logo

Prestasi Non Akademik

TIM PENCAK SILAT SMADA RAIH 5 JUARA DALAM PIALA BUPATI BONDOWOSO

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Piala Bupati Bondowoso tingkat kabupaten dilaksanakan pada tanggal 5-8 Juli 2023 bertempat di GOR PELITA BONDOWOSO.

pencaksilat2023-3

Pada Kejuaran ini Tim Pencak sila SMA Negeri 2 Bondowoso mengirimkan 6 pendekarnya dan memperoleh hasil yang sangat memuaskan dengan menempatkan 5 pendekarnya menjadi juara pada kejuaraan silat ini. Prestasi yang diperoleh terdiri dari :

1. Bintang Dwi Mareta XI-MIPA 2 (juara 2 kategori seni tunggal ipsi)

2. Intan Aprilia Alvionita (Juara 2 kategori tanding)

3. Nisrina Salma XG (juara 1 kategori tanding)

4. Muhammad Fadil XI MIPA 4 (juara 1 kategori tanding)

5. Madania Fitri (juara 1 kategori tanding XI MIPA 5)

Baca Selanjutnya: TIM PENCAK SILAT SMADA RAIH 5 JUARA DALAM PIALA BUPATI BONDOWOSO

 

TIM CATUR SMADA REBUT 2 JUARA TINGKAT SMA SEDERAJAT

catur 2023-2

Tim catur SMA Negeri 2 Bondowoso memperoleh hasil yang cukup memuaskan yaitu Juara 1 atas nama Muhammad Fadhillah yang saat ini baru naik ke kelas XI B2 untuk putra. Sementara untuk putri memperoleh juara 3 atas nama Ranius Mayne Filsophia saat ini naik kelas XI A3 pada turnamen catur pelajar se Kabupaten Bondowoso yang digelar di SMKN 1 Tapen.

Turnamen yang digelar oleh Pengurus Cabang PERCASI Bondowoso ini diikuti oleh belasan siiswa yang berasal dari SMA/SMK/MA yang berada di Kabupaten Bondowoso terdiri dari kategori putra dan Putri berlangsung pada 6 – 7 Juli 2023.

Baca Selanjutnya: TIM CATUR SMADA REBUT 2 JUARA TINGKAT SMA SEDERAJAT

   

SMAN 2 BONDOWOSO PERAIH MEDALI TERBANYAK PADA O2SN KABUPATEN BONDOWOSO Tahun 2023

o2sn-atletik

SMA Negeri 2 Bondowoso terus berusaha untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Setelah mendominasi perolehan KSN tingkat Kabupaten, FLS2SN, berikutnya berjaya di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Juni – 4 Juni 2023. O2SN adalah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMA atau yang sederajat dalam lingkup wilayah yang dilakukan berjenjang mulai tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

Baca Selanjutnya: SMAN 2 BONDOWOSO PERAIH MEDALI TERBANYAK PADA O2SN KABUPATEN BONDOWOSO Tahun 2023

   

SISWA SMADA MERAIH JUARA 1 DI KEJURNAS PPLP

panahankejurnas

Usia muda tidak menjadi halangan bagi Adelia untuk berprestasi sampai ketingkat Nasional. Beberapa Kejuaraan tingkat propinsi Jawa Timur telah berhasil di raih. Saat ini pelajar yang duduk di kelas XC terus meningkatkan prestasinya sampai di tingkat nasional. Melalui Cabang Olah raga Panahan, Adelia meraih juara 1 di beberapa nomor pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang berlangsung mulai tanggal 20-25 Mei di Kalimantan Utara kota Tarakan.

Kejurnas PPLP yang diikuti oleh sekitar 22 provinsi di Indonesia, dengan jumlah kurang lebih 177 peserta di tiga divisi yaitu compound, recurve dan standard bow.  Kejuaraan ini tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Olahraga Indonesia. Ajang ini tentu menjadi dorongan bagi Adelia untuk terus mengembangkan dirinya sehingga suatu saat nanti bisa menjadi atlet panahan nasional.

Baca Selanjutnya: SISWA SMADA MERAIH JUARA 1 DI KEJURNAS PPLP

   

SMADA SUKSES MENDOMINASI AJANG FLS2N 2023 KABUPATEN BONDOWOSO

WhatsApp Image 2023-05-25 at 15.10.04 1

SMAN 2 Bondowoso dalam proses pendidikannya tidak hanya berfukos kepada pengembangan Akademik siswa. Selain itu Pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengembangan peserta didik untuk terus berkembang sesuai dengan bakat minat yang dimilikinya. Ini terbukti berhasil dengan prestasi yang telah ditunjukkan oeh anak anak dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah ajang yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Prestasi nasional ( PUSPRESNAS ) untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di seluruh Indonesia dalam bidang seni. Tujuannya dengan penyelenggaraan FLS2N diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia.

Baca Selanjutnya: SMADA SUKSES MENDOMINASI AJANG FLS2N 2023 KABUPATEN BONDOWOSO

   

Halaman 3 dari 20

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo