logo

Prestasi Non Akademik

SMADA Borong Juara dalam FLS2N 2024

fls2n-4

Bondowoso, 23 April 2024 - Tidak hanya berprestasi di bidang akademik, peserta didik SMAN 2 Bondowoso juga membuktikan mampu berprestasi dibidang Non Akademik. Ini terbukti dalam ajang Festifal Lomba Seni dan Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bondowoso. Ajang ini adalah merupakan merupakan perhelatan tahunan yang digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) KEMENDIKBUDRISTEK. FLS2N bisa menjadi wadah aktualisasi bagi para siswa menunjukkan bakat yang dimiliki sekaligus menorehkan prestasi di bidang seni. Dalam ajang ini hampir seluruh juara dalam semua kategori bisa diraih. Antara lain kategiri yang dilombakan adalah baca puisi, cipta lagu, cipta puisi, desain poster, film pendek, fotografi, instrument solo giyar,jurnalistik, komik digital, kriya, menulis cerita pendek, menyanyi solo, monolog, tari kreasi.

Baca Selanjutnya: SMADA Borong Juara dalam FLS2N 2024

 

12 siswa lolos Paskibraka Kabupaten dan Empat siswa seleksi tingkat Propinsi

paskibra 2024

Sebanyak 12 siswa SMAN 2 Bondowoso berhasil lolos dalam seleksi pemilihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan nama PASKIBRAKA. Yang membanggakan lagi adalah Empat siswa diantaranya juga terpilih mewakili Kabupaten Bondowoso untuk mengikuti seleksi PASKIBRAKA tingkat Propinsi Jawa Timur.

Nama lolos Tingkat Kabupaten:

Baca Selanjutnya: 12 siswa lolos Paskibraka Kabupaten dan Empat siswa seleksi tingkat Propinsi

   

SMADA MERAIH JUARA 2 MADING 3 DIMENSI

mading3

Tim mading SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil memperoleh juara 2 dalam lomba mading 3 Dimensi yang diadakan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Bondowoso bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso. Mading yang mengusung tema memberantas rokok ilegal beranggotakan 5 siswa dengan nama tim PENTAMAKERS terdiri dari:1. Muhammad Rafa Farrel (XI A1) 2. Muhammad Daffa Felix (XI A6) 3. Yofandra Tri Novriansyah (XI A4) 4. Sofia Khoirunisa (XI C1) 5. Nabila Okta (XI A1) dengan pembimbing Ibu Intan S.Pd selaku guru seni dan Bapak Eko Nugroho S.Pd selaku guru Bahasa Indonesia. Selain sebagai bentuk gerakan untuk memberantas rokok ilegal, lomba ini tentu mengasah kemampuan dan kerjasama semua anggota tim serta mengasah kreativitas yang mereka miliki. Selama 2 hari di depan aula sekolah seluruh anggota tim bekerja sama menuangkan ide kedalam sebuah karya mading. 

Baca Selanjutnya: SMADA MERAIH JUARA 2 MADING 3 DIMENSI

   

SMADA Juara 1 dalam lomba J-Song Okeru Taikai

lomba jepang1

Sebagai sebuah sekolah besar di Kabupaten Bondowoso, SMADA memiliki banyak sekali kegiatan dan komunitas di dalamnya. Salah satu komunitas yang dimiliki adalah Komunitas Jepang. Tidak hanya berupa komunitas, tapi juga mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti mengembangkan kemampuan berbicara Bahasa Jepang yang dilatih oleh Ibu Laras Sukma.

Baca Selanjutnya: SMADA Juara 1 dalam lomba J-Song Okeru Taikai

   

Prestasi SMADA Dalam Ajang Music Akustik

band2

Talenta seni pelajar SMADA cukup diperhitungkan di wilayah Kabupaten Bondowoso. Ini bisa dilihat dari prestasi yang telah diraih. Sekaligus dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki mampu mengharumkan nama sekolah di pentas pentas lomba.

Baca Selanjutnya: Prestasi SMADA Dalam Ajang Music Akustik

   

Halaman 1 dari 20

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo