logo

Prestasi Akademik

Juara 2 Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional 2017

IMG-20170508-WA0007

Selamat kepada peserta didik SMAN 2 Bondowoso yang telah meraih prestasi yang membanggakan, yakti juara 2 Olimpiade Sejarah Tingkat Nasional 2017. Tim SMAN 2, Ahmad Yunus XI MIPA 1, berhasil menyisihkan lawan lawannya dalam gelaran lomba ini.

Hal ini tidak akan diraih tanpa peranserta pembimbing, guru sejarah khususnya, dalam meningkatkan dan memberi bekal yang mencukupi dalam persaingan dalam mempelajari sejarah. Sekali lagi selamat kepada tim Olimpiade Sejarah dari SMAN 2 Bondowoso.

 

19 Juara Seleksi Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Bondowoso 2017

DSC 8592

Kegiatan Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada 14 Maret 2014 memberikan penghargaan kepada SMAN 2 Bondowoso. Peserta didik yang tergabung sebagai tim Olimpiade Sains Nasional SMAN 2 Bondowoso berhasil meraih 19 Gelar juara dalam Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten. 

Hasil yang diperoleh ini bukan tanpa perjuangan. Sejak bulan Januari 2017, kegiatan pembinaan dilakukan secara rutin oleh guru pembina olimpiade pada bidang studi masing masing. 9 Mata pelajaran yang diperlombakan yakni Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Komputer, Astronomi, dan Kebumian masing masing dilaksanakan kegiatan bimbingan.

Pembinaan yang kami lakukan memberikan hasil maksimal dan memberi penghargaan yang luar biasa kepada SMAN 2 Bondowoso. Selamat dan Sukses kepada para pemenang Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2017. Kami memohon doa serta restu masyarakat untuk menuju Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

Berikut ini adalah daftar para pemenang Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Bondowoso tahun 2017:

 

Baca Selanjutnya: 19 Juara Seleksi Olimpiade Sains Nasional Kabupaten Bondowoso 2017

   

Juara II dan Juara III Olimpiade Sejarah Se Karisidenan Besuki

Ahmad Yunus Juara II Olim. Sejarah Besuki Badriyanto Juara III Olim.Sejarah Besuki
Juara II Juara III

Selamat dan sukses untuk dua siswa SMA Negeri 2 Bondowoso yaitu, Ahmad Yunus dan Badriyanto yang telah meraih prestasi akademik sebagai pemenang Juara II dan Juara III pada Olimpiade Sejarah Se Karisidenan Besuki yang dilaksanakan di kota Surabaya. Meski melalui persaingan yang begitu ketat dengan peserta dari sekolah lain, dengan kegigihan tekat, serta ketekunan dalam berlatih untuk persiapan olimpiade tersebut, mereka berhasil meraih juara yang membanggakan bagi SMA Negeri 2 bondowoso. Semoga dengan di capainya prestasi ini dapat memacu para siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bondowoso yang lainnya untuk ikut berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

   

Juara 2 Lomba Debat Bahasa Inggris

Juara 2 Agrifair English Debate Competition 

Sabtu dan Minggu 27-28 Agustus 2016 merupakan hari yang tidak terlupakan bagi ketiga siswa SMAN 2 bondowoso ini. Tim Debat SMAN 2 Bondowoso meraih Juara 2 Agrifair Debate Competition di Universitas Jember. Kemampuan bahasa Inggris memang sangat diperhatikan di SMAN 2 Bondowoso sebagai modal siswa untuk membuka jendela dunia. Dewan Guru menggembleng siswa siswi SMAN 2 Bondowoso untuk dapat menerapkan ilmu yang diterima di sekolah dapat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat.

Ketiga siswa ini adalah salat satu contoh nyata bahwa siswa siswi SMAN 2 Bondowoso memiliki kemampuan yang baik di bidang Bahasa Inggris.

   

Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA se Jawa Timur

Selamat dan Sukses untuk siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso yang telah sukses meraih Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA Se-Jawa Timur 2016. Kegiatan yang diadakan di Surabaya ini diikuti hampir oleh seluruh perwakilan kabupaten di Jawa Timur. Masing masing peserta mengirimkan dan menampilkan penampilan terbaik bagi sekolahnya. Dengan latihan yang tekun dan kemampuan yang baik, siswa siswi perwakilan SMAN 2 Bondowoso dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama baik almamater SMA Negeri 2 Bondowoso di tingkat Jawa Timur.

DSC 6633

Baca Selanjutnya: Juara II Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA se Jawa Timur

   

Halaman 7 dari 9

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo