logo

Prestasi Akademik

SMADA BONDOWOSO MENDOMINASI OSN TINGKAT KABUPATEN 2024

OSNK 2024

Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh siswa siswi SMAN 2 Bondowoso dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Bondowoso tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diselenggarakan pada 25 s.d 27 Maret dan diumumkan pada tanggal 18 April 2024.

Ini adalah ajang yang sangat bergengsi karna menjadi sebuah ajang unjuk talenta di bidang Sains yang diselenggarakan untuk peserta didik SMA/MA/Sederajat. Kegiatan ini diselenggarakan secara bertingkat dimulai dari tingkat sekolah (OSN-S), kabupaten/kota (OSN-K), tingkat provinsi (OSN-P), sampai ke tingkat nasional (OSN). Dengan Mekanisme secara bertingkat ini juga dapat memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial. Kegiatan OSN merupakan wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik, yang juga menjadi momentum untuk menemukan anak-anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta di atas rata-rata.

Baca Selanjutnya: SMADA BONDOWOSO MENDOMINASI OSN TINGKAT KABUPATEN 2024

 

SMADA Raih Juara 1 debat Universitas Airlangga

debat unair

Prestasi membanggakan berhasil diraih kembali oleh Siswa siswi SMADA Bondowoso. Melalui Rizki Amanah Tullah  XII IIS 1, Sofiyah Nadhira Sholihah XII IIS 1, dan Maghfirahima Ghaniyyahusna Prasiefa XII MIA 8. Mereka berhasil meraih juara 1 dalam "Lomba Debat Bahasa Indonesia” tingkat Nasional yang diselengarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya. Ajang bergengsi yang diikuti oleh para pelajar yang berasal dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Tercatat peserta lomba berasal dari Surabaya, Bali, Palembang, Medan, Cirebon, Malang.

Baca Selanjutnya: SMADA Raih Juara 1 debat Universitas Airlangga

   

SMADA RAIH JUARA 1 DAN 2 LOMBA CERDAS CERMAT DEMOKRASI

cerdascermat1

SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil meraih juara pertama dan kedua dalam lomba cerdas cermat demokrasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pol) Kabupaten Bondowoso. Lomba yang diikuti oleh 58 Tim yang berasal dari SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta seluruh Kabupaten Bondowoso. Masing masing sekolah berhak mengirimkan maksimal 2 tim LCC.

SMA Negeri 2 bondowoso mengirimkan 2 tim yaitu tim pertama beranggotakan Ainun Jariyah (XII IPA 1), Farah Salsabila Hakim ( XII IPA 8 ) dan Cloudiya Sintia Bela ( XI A.1.1) Tim kedua beranggotakan Chofifah Fatimatus Zahro ( XI A.1.1), Devon Kenneth Benedict ( XI A.1.1) dan Pasha Pahlevi Ardiansyah ( X.A).

Baca Selanjutnya: SMADA RAIH JUARA 1 DAN 2 LOMBA CERDAS CERMAT DEMOKRASI

   

TIM KSM SMADA LOLOS KE TINGKAT PROPINSI

WhatsApp Image 2023-07-29 at 11.44.54

Kementrian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bondowoso yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2023. Mata pelajaran yang dilombakan dalam kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MA/SMA terdiri dari Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Geografi Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi. Pelaksanaan kompetisi dilakukan secara daring (online) dimana peserta mengerjakan soal melalui CBT (Computer Based Test) dengan bentuk soal pilihan ganda dan uraian singkat.

Baca Selanjutnya: TIM KSM SMADA LOLOS KE TINGKAT PROPINSI

   

JUARA 1 PIDATO BAHASA INGGRIS TINGKAT KABUPATEN

pidato bhs inggris 2023

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa dari SMA Negeri 2 Bondowoso. Kali ini melalui Anastasia Michelle Widjaja kelas XI.B yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Bondowoso yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Daerah Kabupaten Bondowoso sekaligus berhak atas Tropy dan uang pembinaan.

Baca Selanjutnya: JUARA 1 PIDATO BAHASA INGGRIS TINGKAT KABUPATEN

   

Halaman 1 dari 9

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo