logo

Kegiatan

ADA KAMPUNG KOPI DI UNJUK KARYA P5 SMADA

WhatsApp Image 2023-06-17 at 20.57.53 3

Unjuk Karya P5 yang membawa misi untuk mengenal dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bondowoso menampilkan banyak sekali kekayaan yang siap untuk dikembangkan. Oleh karena itu dalam unjuk karya kali ini Tim Merah yang menjadi pelaksana kegiatan banyak bekerja sama dengan lembaga pemerintah maupun swasta. Ikut mendukung lembaga pemerintah seperti Dinas pariwisata dan BRI. Di pihak swasta tercatat pengusaha kopi Kafe Bunga pelita dikawasan Kampung Kopi yang menjadi ikon BRK ( Bondowoso Republik Kopi). Selain itu juga percetakan Sparkling, Aria Pro, Doa Kopi dan yang selalu mencintai SmaDa adalah para Alumni yang tergabung dalam IKA SMADA.

Baca Selanjutnya: ADA KAMPUNG KOPI DI UNJUK KARYA P5 SMADA

 

USUNG TEMA BONDOWOSO TEMPOE DOELOE, SMA NEGERI 2 BONDOWOSO GELAR UNJUK KARYA P5

P5 Juni 2023-5

Menumbuhkan kesadaran untuk mengenal, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan alam serta budaya lokal Bondowoso adalah pesan yang ingin disampaikan oleh segenap peserta didik SMA Negeri 2 Bondowoso dalam unjuk Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Kearifan Lokal.”

Melalui unjuk karya Kearifan Lokal, seluruh warga SmaDa diajak untuk kembali ke masa lalu dengan kemasan “Bondowoso Tempoe Doeloe”. Seluruh siswa kelas X berkolaborasi menampilkan berbagai karya yang ditampilkan di dalam aula maupun di lapangan serbaguna SmaDa. Pada momen ini seluruh warga SmaDa selama 2 hari kegiatan unjuk karya (16 -17 Juni) diajak kembali kemasa lalu dengan menggunakan pakaian khas masa lalu. Tampak seluruh warga sekolah mulai dari guru, karyawan dan seluruh siswa mengenakan baju tradisional maupun pakaian era 70an. Lingkungan sekolah juga di rubah ke masa lalu dengan ornamen ornamen ciri khas tempo doeloe seperti Gobyok, ornamen lampu bambu, meja kursi kayu/bambu, hidangan makanan dan minuman masa lalu termasuk kopi sebagai ikon kota Bondowoso. Tenda-tenda juga ditutup dengan ilalang bahkan juga sepeda unta dan tampak beberapa gubuk bambu dibuat khusus di lapangan serba guna.

Baca Selanjutnya: USUNG TEMA BONDOWOSO TEMPOE DOELOE, SMA NEGERI 2 BONDOWOSO GELAR UNJUK KARYA P5

   

SMAN 2 BONDOWOSO OBSERVASI KE KAWAH WURUNG DAN PENGOLAHAN KOPI DALAM PROYEK P5 TEMA KEARIFAN LOKAL

p5 ijen

Salah satu program kegiatan dari Kurikulum Merdeka adalah Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Ada 9 tema Proyek Profil Pelajar Pancasila yang nantinya akan dilakukan sampai kelas XII. Yaitu 1. Gaya Hidup Berkelanjutan. 2. Bhineka Tunggal Ika 3.Kearifan Lokal 4. Bangunlah jiwa dan raganya. 5. Suara Demokrasi 6. Berekayasa dan Berteknologi untuk membangun NKRI 7. Kewirausahaan 8. Kebekerjaan 9. Budaya Kerja.

Baca Selanjutnya: SMAN 2 BONDOWOSO OBSERVASI KE KAWAH WURUNG DAN PENGOLAHAN KOPI DALAM PROYEK P5 TEMA KEARIFAN LOKAL

   

SMADA Salurkan 600 paket Zakat Fitrah di 7 Kecamatan

zakat3

Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadhan 1444 H ini, SMAN 2 BONDOWOSO melaksanakan kegiatan Religi dan sosial berupa pengumpulan dan pembagian Zakat Fitrah kepada warga yang membutuhkan. Ini tentu sesuai dengan tuntunan agama yaitu selain melaksanakan puasa dan salat, pembayaran zakat fitrah merupakan salah satu ibadah yang perlu ditunaikan di bulan Ramadan. Selain untuk mensucikan diri, zakat atau sedekah juga diartikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Saling berbagi kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan. Olehkarena itu melaui OSIS SMADA Bondowoso melakukan penggalangan zakat dari warga sekolah.

Baca Selanjutnya: SMADA Salurkan 600 paket Zakat Fitrah di 7 Kecamatan

   

SEMANGAT KARTINI DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

bazar2

Sangat menarik kreasi yang disuguhkan oleh OSIS SMAN 2 Bondowoso dalam memperingati Hari Kartini 2023. Selama 2 hari yaitu tanggal 14 – 15 April 2023 digelar berbagai kegiatan meriah yaitu Monolog tentang tokoh pahlawan, Membantik, Tarian tunggal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dengan mengadakan bazar.

Baca Selanjutnya: SEMANGAT KARTINI DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

   

Halaman 5 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo