logo

Kegiatan

Dalam MPLS 2023, Alumni Memberikan Motivasi Pada Adik Kelas

mplsalumni2

Sabtu, 22 Juli 2023 bertempat di aula SMA Negeri 2 Bondowoso para alumni yang tergabung dalam IKA SMADA menyapa para adik kelasnya yang saat ini mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Salah satu alumni yang menjadi narasumber untuk memberikan motivasi adalah Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H, M.Hum yang saat ini menjadi Guru Besar dan dosen di Universitas Brawijaya Malang. Prof. Fadli dalam motivasinya mengambil tema Menuju Masa Depan Yang Gemilang.

Baca Selanjutnya: Dalam MPLS 2023, Alumni Memberikan Motivasi Pada Adik Kelas

 

KAJARI BONDOWOSO MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA PESERTA MPLS SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

mplskajari

Senin, 17 Juli 2023. Pada hari pertama MPLS, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Bapak Puji Triasmoro, S.H., M.H berkenan untuk hadir ditengah tengah peserta didik baru SMA Negeri Bondowoso. Pada kesempatan ini Bapak Kajari menginspirasi anak anak untuk menjadi calon calon pemimpin Bangsa di masa yang akan datang. Berbagai macam kiat dan syarat menjadi sosok seorang pemimpim disampaikan oleh Bapak kajari.

Baca Selanjutnya: KAJARI BONDOWOSO MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA PESERTA MPLS SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

   

MPLS 2023 Dibuka Langsung Gubernur Jatim

mpls2023-1

Memasuki Tahun pelajaran baru 2023/2024 SMA Negeri 2 Bondowoso dan seluruh sekolah di Indonesia mengawali kegiatan dengan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari ke depan.

Pada pembukaan MPLS SMK/SMA/PK-PLK negeri dan swasta di Propinsi Jawa Timur tahun ini terasa lebih istimewa karena pembukaan langsung di lakukan oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa yang dilakukan secara luring bertempat di SMKN 5 Surabaya. Pada saat yang bersamaan dilakukan serentak oleh SMK/SMA/PK-PLK negeri dan swasta di seluruh Jawa Timur melalui media daring.

Baca Selanjutnya: MPLS 2023 Dibuka Langsung Gubernur Jatim

   

EKSPEDISI PAFF KE GUNUNG ARGOPURO

paff2023

Pecinta Alam Flora dan Fauna (PAFF) SMA Negeri 2 Bondowoso kembali melakukan ekspedisi ke Gunung Argopuro. Dipimpin pelatif PAFF, Mas Andarmadi S.Pd tim yang beranggotakan 14 Anggota berangkat dari halaman SmaDa pada hari senin , tanggal 10 Juli 2023. Direncakan waktu tempuh perjalanan adalah 5 hari 4 malam. Dengan menaiki mobil ELF Long, Tim PAFF SMADA berangkat pada jam 08.00 dengan terlebih dahulu melalukan apel sekaligus berdoa memohon kepada sang pencipta supaya perjalanan ekspedisi ini diberi kemudahan dan keselamatan sampai kembali di sekolah. Tim selanjutnya berangkat menuju pintu masuk yang terletak di Desa Baderan Kabupaten Situbondo. Selanjutnya mereka merencanakan nanti akan keluar di pintu Bermi yang terletak di Kabupaten Probolinggo. Keuntungan dengan rute ini adalah tim bisa menikmati seluruh rute Gunung Argopuro.

Baca Selanjutnya: EKSPEDISI PAFF KE GUNUNG ARGOPURO

   

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI SEKOLAH

qurban 2023-6

Pada peringatan hari raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, SMA Negeri 2 Bondowoso kembali melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada hari sabtu pagi tanggal 1 Juli 2023.Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di sekolah sudah menjadi kegiatan rutin dan diagendakan oleh Osis dalam program kerjanya setiap tahun. Walaupun pada saat ini bersamaan dengan liburan sekolah dan juga PPDB 2023 Osis tetap semangat melaksanakan. Dimotori OSIS bersama dewan guru dan tenaga kependidikan bersama sama melakukan pemotongan hingga distribusi hewan qurban.

Baca Selanjutnya: PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI SEKOLAH

   

Halaman 4 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo