logo

SMADA Bondowoso Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) 2024

ldbi2024

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bondowoso meraih juara 1 lomba debat Bahasa Indonesia jenjang SMA Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Aula SMAN 3 Bondowoso, Minggu (30/04/2024). Dalam lomba ini tim debat SMAN 2 Bondowoso berhasil menyisihkan seluruh tim debat yang berasal dari semua SMA di Kabupaten Bondowoso, sekaligus berhak atas tropi juara.

Tim debat SMAN 2 Bondowoso kali ini beranggotakan Mikayla Zahra Adrian (XI-A1), Radhwa Firstia Ramadani (X-I), Ashilaa Fatiha Putri K. (XI-A4) yang dibina oleh Ibu Vevina Dyahdasi Nugraha, S.Pd besrrta tim guru bahasa Indonesia. Ibu Vevina sebagai salah satu guru pendamping merasa bangga atas prestasi yang telah diraih. anak-anak sangat bersemangat mengikuti lomba ini dengan memanfaatkan waktu dengan baik untuk melakukan persiapan pungkasnya. Beliau berharap seluruh anggota tim tidak berpuas diri, karena selanjutnya mereka akan mewakili Kabupaten Bondowoso untuk bertanding kembali di tingkat Propinsi jawa timur yang akan dilaksanakan di Kota Malang, tanggal 17-20 Mei 2024.

Perlu diketahui bahwa perjalanan mencapai juara 1 tentu tidak mudah karna harus bertanding dengan tim jagoan dari SMA lain di Kabupaten Bondowoso. Tim juga harus melalui beberapa babak lomba yang terdiri dari  babak penyisihan, quarter final, semifinal, dan final. Dalam masing masing babak harus saling berkompetisi meraih nilai setinggi tingginya meliputi Penilaian mencakup matter (isi argumen), manner (cara penyampaian argumen), dan method (metode/strategi yang digunakan saat berdebat). Bersyukur semua babak dan penilaian bisa dilalui dengan baik.

Kepala SMAN 2 Bondowoso, Bapak Drs, JARIMIN M.Pd menyampaikan selamat dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak anak SMAN 2 Bondowoso. Ini membuktikan bahwa proses pembinaan di sekolah berjalan dengan baik. Tidak hanya mendapatkan kemenangan tapi pengalaman yang di dapat pasti sangat bermanfaat untuk bekal meraih masa depan. Beliau juga berpesan bahwa prestasi harus terus di tingkatkan di masa masa mendatang.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo