logo

12 siswa lolos Paskibraka Kabupaten dan Empat siswa seleksi tingkat Propinsi

paskibra 2024

Sebanyak 12 siswa SMAN 2 Bondowoso berhasil lolos dalam seleksi pemilihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan nama PASKIBRAKA. Yang membanggakan lagi adalah Empat siswa diantaranya juga terpilih mewakili Kabupaten Bondowoso untuk mengikuti seleksi PASKIBRAKA tingkat Propinsi Jawa Timur.

Nama lolos Tingkat Kabupaten:

1. Abimanyu Nur Wirayudha

2. Alif Zaki Akbar

3. Apreiza Danang Azzuhry

4. Bima Sakti

5. Muhammad Akhtar Abyaz

6. Irene Cantika Sari

7. Dwi Cinta Amelia

8. Cinta Nabila Ramadan

Nama lolos Tingkat Provinsi

1. Galang Abrar Raihan Zuhdi

2. Hafidzah Septia Nur Islami

3. Zahra Nurazizah

4. Nikita Cahyadewi Fitri Nugraha

Prestasi ini tentu tidak mudah tercapai. Sebelumnya mereka harus menjalani berbagai tahapan seleksi dan bersaing dengan ratusan peserta didik dari SMA/SMK/MA diwilayah Kabupaten Bondowoso. Beberapa tahapan seleksi antara lain adalah Seleksi administrasi, Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Seleksi Intelegensia Umum, Seleksi Kesehatan, Seleksi Parade, Seleksi Peraturan baris berbaris, dan Seleksi Kepribadian. Sehingga lolos dalam seleksi PASKIBRAKA tentu suatu prestasi yang sangat membanggakan.

“Alhamdulliah, Banyak para peserta didik kami lolos menjadi anggota PASKIBRAKA dan lebih membanggakan lagi jumlah yang lolos paling banyak dibandingkan dengan sekolah sekolah yang lain. Semoga mereka nanti menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Mohon doa dan dukungan dari semua keluarga besar SMAN 2 Bondowoso dan seluruh masyarakat” ujar Bapak Drs. JARIMIN M.Pd selaku Kepala Sekolah.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo