logo

Pemilihan Ketua Umum OSIS SMA Negeri 2 Bondowoso Periode 2023/2024

Pesdem1

Pergantian kepemimpinan organisasi siswa di SMA Negeri 2 Bondowoso memasuki tahap akhir yaitu pemilihan umum dengan dua pasangan kandidat calom ketua dan wakil ketua OSIS. Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari tahap pendaftaran calon, tahap seleksi kandidat yang dilakukan oleh panitia, pemaparan visi misi yang dilakukan di depan pengurus OSIS, kemudian paparan di depan dewan guru sehingga sampai pada ditetapkannya dua pasang calon yaitu kandidat pertama adalah Ahmad WildanSyauqi Ramadhan ( Calon Ketua Umum OSIS ) dan Hanna Rosyadi ( Calon Wakil Ketua UmumOSIS ) dan kandidat kedua adalah Bagas Satria Wicaksana ( Calon Ketua Umum OSIS ) dan Muhammad Akhtar Abyaz ( Calon wakil Ketua Umum OSIS ). Para kandidat dalam profilnya adalah siswa siswa berprestasi baik secara akademik maupun Non Akademik. Tercatat berbagai macam juara kompetisi berhasil diraih dan Juga memiliki rekam jejak organisasi baik didalam sekolah maupun di luar sekolah.

Akhirnya kedua pasang calon mamasuki masa kampanye untuk mensosialisasikan program programnya kepada seluruh warga sekolah. Kampanye dilakukan di lapangan serba guna sekolah dengan mendirikan panggung Pesta Demokrasi di tengahnya. Setelah kampanye umum kemudian dilanjutkan proses pemilihan. Hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 merupakan hari pemilihan dimana seluruh warga sekolah menyalurkan suaranya di Tempat pemilihan Suara (TPS ). Sama dengan pemilu , pemilihan ketua osis ini juga menggunakan prinsip LUBER dan JURDIL. Antusiasme warga sekolah sangat tinggi dalam menyalurkan hak suaranya, ini terbukti hampir 96% telah menyalurkan suara. Yang tidak menyalurkan karna tidak masuk disebabkan sakit dan ijin ke sekolah.

pesdem2

Pada Pesdom kali ini Panitia telah bekerja sama dengan KPU Kabupaten untuk menggunakan perlengakapan pemilihan sehingga desain pesta demokrasi dirancang semirip mungkin dengan pelaksnaan Pilpres. Ini dimaksudkan sebagai sosialisasi edukasi pemlihan umum karna notabenenya para siswa masih belum memiliki pengalaman dalam pemilu. Melalui mekanisme Pesdom diharapkan juga bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan ketua OSIS.

Pada jam 13.00 dimulai penghitungan suara yang dilakukan secara terbuka disaksikan oleh kandidat, saksi dan para pemilih. Keluar sebagai pemenang adalah Bagas Satria Wicaksana ( Ketua Umum OSIS ) dan Muhammad Akhtar Abyaz ( wakil Ketua Umum OSIS ) dan akan melaksanaan tugas tersebut selama satu tahun kedepan. Semoga ketua dan wakil ketua terpilih mampu membawa OSIS, Organisasi ekstra dan Sekolah menjadi lebih baik lagi tentu bersama seluruh pengurus dan segenap warga sekolah.

pesdem3

pesdem4

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo