logo

TAMU TEGAK SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

tamutegak2023-2

Ambalan Gudep 01.013-01.014 Pangkalan SMA Negeri 2 Bondowoso 2023-2024 melaksanakan kegiatan Pramuka Tamu Tegak. Kegiatan berlangsung selama dua hari yaitu 5 – 6 Agustus 2023. Kegiatan tamu tegak adalah prosesi pemindahan Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak sehingga wajib diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X siswa SMA Negeri 2 Bondowoso.

Apel pembukaan kegiatan dilaksanakan di Lapser sekolah tepat jam 07.00 Wib.Pembina apel Kak Drs.Jarimin M.Pd selaku Kamabigus SMA Negeri 2 Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada dewan ambalan yang terus melakukan pengembangan dalam organisasi Kepramukaan sehingga terus lahir kader kader yang berkualitas.

Seluruh peserta tamu tegak pada hari pertama kegiatan banyak mendapat materi sesuai sesinya . Setelah sesi materi, pada siang hari para peserta mulai mempersiapkan kegiatan pentas seni dan api unggun di masing masing kelas dan menjelang sore hari melakukan gladi bersih dilapangan serba guna sekaligus penyematan.

Pada malam hari seluruh peserta , panitia didampingi kakak pembina berkumpul di lapangan serba guna untuk unjuk kebolehan sekaligus melaksanakan upacara api unggun. Secara bergiliran masing masing kelas menunjukkan ragam kreasi tari dipadu dengan gerakan semaphore sehingga menghasilkan suatu kreasi seni yang sangat menarik. Setelah masing masing kelas menampilkan kebolehannya kemudian kakak panitia mengumumkan juara dari pentas seni tersebut. Lebih istimewa pada kegiatan pentas seni ini juga disaksikan oleh Kakak Sidik Waluyo S.Sos. MM yang juga Ketua Komite SMA Negeri 2 Bondowoso dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Bondowoso.


Pentas seni mengakhiri kegiatan untuk seluruh peserta tamu tegak. Kemudian sekitar jam 22.00 sebagian besar peserta kembali ke rumah masing masing. Tapi bukan berarti kegiatan sepenuhnya telah berakhir. Masing masing kelas telah menunjuk wakil wakilnya untuk mengikuti kegiatan persami dengan melakukan kegiatan penjelajahan di sekitar sekolah.


Akhirnya seluruh rangkaian kegiatan Tamu tegak dan persami selesai pada pagi harinya dengan ditutup apel penutupan oleh pembina putra Ambalan Gudep 01.013-01.014 Pangkalan SMA Negeri 2 Bondowoso yaitu kakak Erfan Sumantri M.Pd

tamutegak2023-3

tamutegak2023-2

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo