logo

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI SEKOLAH

qurban 2023-6

Pada peringatan hari raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, SMA Negeri 2 Bondowoso kembali melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada hari sabtu pagi tanggal 1 Juli 2023.Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di sekolah sudah menjadi kegiatan rutin dan diagendakan oleh Osis dalam program kerjanya setiap tahun. Walaupun pada saat ini bersamaan dengan liburan sekolah dan juga PPDB 2023 Osis tetap semangat melaksanakan. Dimotori OSIS bersama dewan guru dan tenaga kependidikan bersama sama melakukan pemotongan hingga distribusi hewan qurban.

qurban 2023-4

Pemotongan hewan qurban Keluarga besar SMA Negeri 2 Bondowoso, Dipimpin langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso. Dalam sambutanya Bapak Drs.Jarimin M.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu sangat baik untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan warga sekolah utamanya dalam meningkatkan rasa keikhlasan dan saling membantu dengan sesama.

qurban 2023-3

Jumlah hewan kurban pada tahun ini adalah 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Seluruh hewan kurban yang terkumpul merupakan sumbangan Kurban dari Bapak/Ibu guru yang berkurban 1 ekor sapi, 1 ekor sapi lainnya dan 2 ekor kambing partisipasi siswa yang melaksanakan latihan kurban dan 1 ekor kambing dari orang tua siswa yang berkurban di sekolah.

Dari seluruh hewan kurban yang dipotong diperoleh 341 Paket daging kurban. Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada warga sekitar sekolah, abang abang penarik becak melalui kupon yang sebelumnya sudah dibagikan. Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. Pada jam 13.00 WIB seluruh rangkaian penyembelihan hewan kurban sampai pada distribusinya selesai dilakukan. Bapak M. Soleh M.Pdi selaku pembina Osis sekbid 1 mewakili seluruh panitia menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, komite, dewan guru, OSIS, orang Tua dan seluruh anak2 SMA Negeri 2 Bondowoso yang turut menyukseskan kegiatan ini. Semoga semua bantuan, niat dan doa kita diterima oleh Allah SWT.

qurban 2023-2

qurban 2023-5

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo