logo

SMAN 2 BONDOWOSO PERAIH MEDALI TERBANYAK PADA O2SN KABUPATEN BONDOWOSO Tahun 2023

o2sn-atletik

SMA Negeri 2 Bondowoso terus berusaha untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Setelah mendominasi perolehan KSN tingkat Kabupaten, FLS2SN, berikutnya berjaya di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Juni – 4 Juni 2023. O2SN adalah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMA atau yang sederajat dalam lingkup wilayah yang dilakukan berjenjang mulai tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

Cabang yang dilombakan pada seleksi O2SN jenjang SMA tingkat Kabupaten  tahun 2023 adalah sejumlah 5 cabor meliputi Atlitik, Karate, Silat, Renang dan Bulutangkis. Kegiatan ini tentu disambut dengan antusias karena menjadi wadah bagi para peserta didik menunjukkan bakat serta kemampuan terbaiknya. Apalagi pada tahun ini kegiatan O2SN dilakukan secara Luring setelah pada tahun sebelumnya masih sangat terbatas karena masih menghadapi masa Pandemi covid 19.

Pada ajang ini SMA Negeri 2 Bondowoso menjadi juara Umum O2SN tingkat Kapubaten dengan memperoleh:

1. Juara 1 Karate Nomor Kata Perorangan Putri atas nama OMAY LUDHITA DWI P

o2sn-karate

2. Juara 1 Bulutangkis Putra atas nama RAHMAT BELGI RAMADHANI

3. Juara 1 Bulutangkis Putri atas nama ZAFIROH TALITHA NUR F

o2sn-bultang

4. Juara 1 Atletik Panca Lomba Putri atas nama PUTRI DWI AGUSTIN

5. Juara 2 Atletik Panca Lomba Putra atas nama AHMAD ZAKARIA TAJUDDIN

o2sn-atletik

6. Juara 2 Renang Putra atas nama GUSTI DZAKY ADINATA

7. Juara 2 Renang Putri atas nama NABILA OKTA DWI RAMADHANI

o2sn-renang

Selanjutnya mereka akan menjadi wakil dari Kabupaten Bondowoso untuk berlaga di O2SN tingkat Propinsi Jawa Timur.

Bapak Drs.JARIMIN M.Pd selaku Kepala Sekolah berharap semoga TIM O2SN terus berprestasi, tentu dengan sebuah proses usaha pembinaan yang baik dan teriring Do’a dari segenap warga sekolah.. Tidak kalah pentingnya bahwa O2SN tidak hanya ajang untuk berprestasi di bidang olah raga, tapi juga untuk menumbuhan karakter-karakter dan budi pekerti yang baikseperti kerja keras, sportifitas, keberanian yang akan berguna bagi setiap peserta didik kedepan.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo