logo

OUT BOND OSIS SMADA 2023

outbond3

Salah satu rangkaian dari Diklat OSIS SMADA Bondowoso adalah dengan diadakan Out bond yang bertujuan untuk menambah keakraban dalam pengurus OSIS. Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya pengurus OSIS periode 2022-2023 mengikuti diklat yang berlangsung selama 2 hari di Aula sekolah. Kegiatan diklat ini juga diikuti oleh seluruh pengurus harian Ekstakulikuler dan pengurus MPK. Materi diklat yang didapatkan berupa Kepemimpinan dan keorganisasian, materi pembuatan Proposal kegiatan, materi pembuatan laporan Kegiatan dan materi tentang kebijakan sekolah. Ada jeda waktu yang cukup lama dalam pelaksanaan out bond dengan Diklat OSIS karna padatnya kegiatan yang ada di sekolah.

outbond2

Kegiatan Out bond OSIS berlangsung di Pantai Tempora yang berada di kabupaten Situbondo selama dua hari yaitu tanggal 25-26 Pebruari 2023. Kegiatan yang dilakukan oleh seluruh pengurus OSIS terpilih memulai kegiatan dengan berangkat dari sekolah didampingi beberapa guru pembina. Bapak Budi Satria S.Pd sebagai pembina Osis mengatakan bahwa kegiatan outbound merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan anggota OSIS untuk menjalin rasa persaudaraan sehingga diharapkan nanti dalam melaksanakan program kerja osis terjalin kerja sama yang baik untuk mensukseskan berbagai program OSIS. Dalam out bond ini dilakukan berbagai kegiatan seperti sharing antar sekbid, Presentasi, sharing bersama pembina dan juga beberapa games yang seru di hari pertama.

Bapak Febri Kurniawan M.Pd selaku Waka bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa Kegiatan outbound ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan kekompakan, keberanian, dan kepemimpinan siswa, karena mereka adalah anak-anak hebat yang harus berbangga karena telah terpilih menjadi pengurus OSIS.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo