logo

GELAR DOA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM SUKSESKAN UJIAN KELAS XII SMA NEGERI 2 BONDOWOSO

isra miraj2

Pada hari jumat malam, 17 Pebruari 2023 SMAN 2 Bondowoso menggelar Istighosah dan doa bersama bertempat di aula serba guna. Pada kesempatan ini sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.  Istighosah dan doa bersama yang dilakukan bertujuan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar siswa kelas XII sukses dalam Ujian Praktek, Ujian Satuan Pendidikan, Ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri dan juga berbagai ujian yang akan diikuti oleh anak anak kelas XII sesuai dengan dicita-cita yang diinginkan. Istighosah dan doa bersama diikuti oleh siswa-siswi kelas XII, Orang Tua, Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Acara diawali dengan Sholat Magrib berjamah, dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMAN 2 Bondowoso Bapak Drs. JARIMIN. M.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap agar siswa- siswi klas XII mempersiapkan diri  dengan belajar yang rajin dan menjaga kesehatannya agar lancar mengikuti Ujian Sekolah dengan hasil yang maksimal dan dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan yang diimpikan. Dengan Doa bersama dan Istighosah ini diharapkan kelas XII akan mendapatkan kelancaran dan kesuksesan dalam segala urusannya.

Setelah sambutan bapak Kepala Sekolah kemudian dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim. Rupa rupanya siswa kelas XII telah menggalang donasi yang hasilnya disumbangkan kepada anak anak yatim sekaligus juga mohon doa karna setiap anak yatim yang mendoakan hajat - hajat kita maka akan dipermudah dan diijabah. Doa anak yatim adalah doa yang mustajabah dan didengar oleh Allah SWT. Ikut mendoakan dalam acara ini 41 Anak yatim.

isra miraj1

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tauziah sekaligus motivasi untuk penguatan mental rohani yang diberikan oleh Ustad Abdu Syakur S.Ag. Mubalig sekaligus Motivator tersebut mengajak semua yang hadir untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Sebab, dalam sebuah kehidupan dan menjalani sesuatu tidak hanya butuh usaha keras. Sebagai manusia harus berusaha secara lahiriah dan batiniah,. Semakin kita dekat dengan ALLAH SWT, maka kesuksesan akan semakin dekat dengan kita” katanya.Pada kegiatan Istighosah dan Doa bersama ini juga dihadiri oleh orang tua siswa karna ALLAH SWT memberikan keistimewaan melaui doa orang tua. Doa orang tua kepada anaknya adalah doa yang pasti akan dikabulkan.

Diakhir acara siswa siswi kelas XII diminta untuk datang kepada orang tua masing masing seraya memohon maaf dan meminta restu kepada orang tuanya dalam menghadapi ujian yang akan dihadapi. Isak tangis mewarnai aula serba guna. Anak anak mencium tangan dan saling memeluk dengan orang tua masing masing. Suasana haru dan kekeluargaan yang tinggi terasa pada saat kegiatan ini berlangsung. Tak lupa juga dilakukan kepada Bapak/Ibu guru dengan niat yang sama dan juga terhadap teman temannya. Terpenting dari semuanya adalah rasa saling meminta maaf memaafkan, saling mendoakan. Semoga siswa siswi kelas XII SMAN 2 Bondowoso diberi kemudahan dan kelancaran ketika mengikuti Ujian dan dapat meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan cita-citanya.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo