logo

SISWA SMADA BERHASIL MERAIH JUARA OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT NASIONAL

olim mtk32023

Tim pelajar Olimpiade Matematika SMA NEGERI 2 BONDOWOSO berhasil meraih Juara dalam ajang olimpiade matematika MATH.CO 2023 yang berlangsung di Universitas Nurul Jadid Probolinggo. Pada ajang ini tim pelajar SMA NEGERI 2 BONDOWOSO berhasil mendapatkan juara 3 dan Juara harapan 2 atas nama Khoirunnisa Inayah Syafiqoh ( kelas XB ) dan Farah Maulidya Ariesta(kelas XB ).Kegiatan lomba berlangsung beberapa babak yang terdiri dari Babak penyisihan pada tanggal 5 Pebruari 2023. Babak semifinal dan babak final pada tanggal 12 Pebruari.

Para peserta di babak penyisihan diminta untuk mengerjakan soal sebanyak 40 soal dan diambil 30 peringkat teratas untuk melaju ke babak semifinal.. Pada babak semifinal peserta kembali mengerjakan soal sebanyak 25 soal dan diambil 5 peringkat teratas untuk melanjutkan ke babak final. Pada babak final dilakukan dengan sistem Cepat Tepat dengan mengerjakan 10 soal wajib dan 15 soal rebutan.

Peserta berasal dari beberapa kota dan beberapa propinsi. Tercatat asal peserta dari Jepara, Sumatra, Madura, Kediri dll yang pasti merupakan perwakilan terbaik dari masing masing sekolah di kota tersebut.

Tentu tidak mudah mendapatkan gelar tersebut mengingat persaingan yang begitu ketat. Untuk dapat mengerjakan soal dengan baik, para peserta dituntut memiliki kecepatan berpikir, penguasaan materi, ketenangan mental dan kreativitas yang tinggi. Ini tentu diperoleh dengan pembinaan yang konsisten.

olim mtk22023

Ibu mailullah selaku pembina menjelaskan bahwa secara rutin diadakan pertemuan untuk pendalaman materi sekaligus membahas soal soal matematika bersama dengan anak anak. Ini dapat dilakukan karna di sekolah telah memiliki Tim mata pelajaran yang dipersiapkan untuk mengikuti KSN. Ibu Mailullah juga mengapresiasi anak anak yang begitu semangat mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba ini, dan tentu bersyukur terhadap prestasi yang telah diraih oleh tim.


Ketika penyerahan hadiah yang dilakukan setelah upacara bendera Bapak Kepala Sekolah, Drs. JARIMIN M.Pd di dampingi Waka bidang Kurikulum, YUNIAR PRIHANTI S.Pd menyampaikan terimakasih dan menyatakan bangga atas hasil kerja keras peserta olimpiade dan seluruh pihak yang telah mendukung tim. Harapannya semoga prestasi ini terus berlanjut, sehingga dapat memotivasi pelajar lain untuk juga mengukir prestasi, agar dapat membanggakan orangtua dan sekolah.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo