logo

Umum

Gerak Jalan & Pawai Mobil Hias

Pada HUT RI ke 68 dan Hari Jadi Bondowoso ke 194. SMAN 2 Bondowoso juga mengikuti beberapa lomba yaitu lomba gerak jalan, dan berpartisipasi dalam mobil hias dengan menjadi pasukan pembawa bendera merah putih dan mengirimkan unit mobil hias bersama SMA Negeri / Swasta.

GJ1 GJ2

Dalam gerak jalan, SMA Negeri 2 Bondowoso mengirimkan 2 pleton pasukan putra dengan nomor urut 76 dan pleton putri bernomor urut 226 yang memakai seragam putih abu-abu khas SMA. Pasukan gerak jalan putra dan putri SMADA sukses melalui rute yang ditentukan.

Baca Selanjutnya: Gerak Jalan & Pawai Mobil Hias

 

Pawai Budaya 2013

Pawai Budaya 2013. Dalam rangka HUT RI ke 68 dan Harjabo (Hari Jadi Bondowoso) ke 194, Kabupaten Bondowoso mengadakan sebuah acara Pawai Budaya yang diikuti oleh SMA Negeri 2 Bondowoso sebagai salah satu sekolah di Bondowoso.

SMA Negeri 2 Bondowoso mengikuti pawai budaya dengan tema yang dibawa yaitu "Kemantan Toddhuk" sebuah tradisi Madura yang dulu pernah marak di Bondowoso, dan kini mulai ditinggalkan. Kemantan Toddhuk adalah acara yang digelar oleh seseorang yang ingin melaksanakan pesta pernikahan/perkawinan tetapi tidak memiliki anak. Jadi mereka meminjam putra/putri dari tetangganya untuk dijadikan kemanten (pengantin) dan mengadakan pesta perkawinan.

PB1

Baca Selanjutnya: Pawai Budaya 2013

   

MAGENDA VI

MAGENDA (MALAM GELAR SENI SMADA) DIES NATALIS SMADA. Dalam memperingati ulang tahun SMA Negeri 2 Bondowoso ke-32. OSIS SMADA melaksanakan acara bertajuk MAGENDA VI dengan tema Fantasy. Acara MAGENDA VI diawali dengan acara fashion on the street bertajuk SMADA FASHION CARNIVAL (SFC) yang dimulai dengan pembukaan di depan SMADA oleh Kepala SMAN 2 Bondowoso dilanjutkan dengan pelepasan SFC.

SFC1 SFC2

SFC3 SFC4

Baca Selanjutnya: MAGENDA VI

   

SMAN 2 Bondowoso borong 8 Juara OSN

8 Juara OSN(Olimpiade Sains Nasional) tingkat Kabupaten Bondowoso pada 2-5 April 2013, SMA Negeri 2 Bondowoso mengukuhkan 8 dari 9 mata pelajaran yang diperlombakan pada OSN Kab. Bondowoso dan akan mewakili OSN tingkat propinsi Jawa Timur. 19 dari 27 siswa yang dikirim masuk ke jajaran 3 besar. Siswa tersebut yaitu: MATEMATIKA - Ardini Yuniarta R (I), Rizky Prihandhana (III) | FISIKA - Lailatul Qomariyah E  (I), Aghet Rama N (III) | KIMIA - Sofiatun Hasanah (I), Intan Putri Pusparini (II), Febrina Dwi Ramadhani (III) | BIOLOGI - Ghassin Saffani P (II), Nurul Hasanah (III) | KOMPUTER - Luqman Bakhtiar (I), Rahmad Dwi Cahyo (II) | ASTRONOMI - Nur Khairati (I) | EKONOMI - Resky Andiwidya (I), Sitti Aliffatul Hasanah (II) | KEBUMIAN - Dovan Priliandika (I), Nayudha Maharani A (III) | GEOGRAFI - Dodi Indra Wicaksono (I), Melinda Saraswati (II), Sandra Cahya Rahman (III).

Baca Selanjutnya: SMAN 2 Bondowoso borong 8 Juara OSN

   

Debut Robotika SMADA

robotika1 robotika2
Tim POWER RENJES SMADA POWER RENJES

Pada awal Pebruari lalu SMA Negeri 2 memulai debut robotika. Tim Robotika SMADA "POWER RENJES" mengikuti ajang Indonesian Line Tracer Competition (ILTC) di Gedung Pusat Robotika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tim yang dibimbing oleh bapak Supriyadi, S.Pd yang terdiri dari 3 siswa membawa 1 robot line tracer yang dikembangkan di SMADA untuk bertanding dengan tim lain dari sekolah lainnya.

POWER RENJES memperoleh BEST DESIGN robot dalam ajang tersebut. Debut ini sekaligus memulai dan memperkenalkan robotika kepada siswa untuk selanjutnya mencari dan menghimpun minat siswa di bidang elektronika, pemrograman yang dikemas dalam ROBOTIKA.

   

Top Favourite School of The Year

Tepat pada tanggal 2 Nopember 2012, SMA Negeri 2 Bondowoso menjadi pemenang TOP 25 INSPIRE SCHOOL 2012 dalam katagori TOP FAVOURITE SCHOOL OF THE YEAR yang diselenggarakan oleh Tre Uno Event Manajemen Jakarta . Penyerahan penghargaan ini diterima oleh Kepala SMA Negeri 2 Bondowoso, Bapak Drs. Sutikno, MM, di Sari Pan Pasific Hotel - Jakarta yang acaranya dihadiri oleh Staff Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, dan sertifikat ditandatangani oleh Bapak M. Nuh.

Penghargaan ini sekaligus menjadi bukti SMA Negeri 2 Bondowoso masih menjadi pilihan masyarakat. SMA Negeri 2 tetap menjadi sekolah yang mampu menciptakan generasi muda berprestasi dan berbakat dalam bidang akademik maupun non akademik yang mampu bersaing di era global. Penghargaan ini juga sebagai cambuk untuk seluruh civitas akademik SMA Negeri 2 Bondowoso untuk terus meningkatkan pelayanan dan kompetensinya untuk mencetak output terbaik yang dapat bersaing dalam tingkat Nasional maupun Internasional.

penghargaan tre unoKepala Sekolah dan Dewan Guru menunjukkan penghargaan FAVOURITE SCHOOL OF THE YEAR

   

Halaman 4 dari 5

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo