logo

Umum

Lomba Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMA Negeri 2 Bondowoso memperingatinya dengan mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula sekolah yang dimeriahkan penampilan grup hadrah Remus SMA Negeri 2 Bondowoso dan ceramah agama oleh Ustadz terkemuka di Bondowoso. Acara ini diselenggarakan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa warga SMA Negeri 2 Bondowoso kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.
Acara ini dimotori oleh OSIS dan ekstrakurikuler REMUS dan diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Bondowoso. Lomba lomba yang diadakan adalah lomba muadzin, lomba bilal, lomba nasyid dan lomba kreasi kerudung. Kegiata diawali dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula kemudian dilanjutkan lomba lomba yang diadakan di masjid Nurullah SMA Negeri 2 Bondowoso dan di Aula.

Baca Selanjutnya: Lomba Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Suku Dayak SMAN 2 Bondowoso

Dalam peringatan bulan Muharam kabupaten Bondowoso menggelar banyak kegiatan, salah satunya adalah Karnaval Budaya, Ke-Bhinekaan Indonesia rupanya sangat dipahami oleh siswa SMA Negeri 2 Bondowoso, sehingga dalam kegiatan ini mereka berkreasi dan mengangkat budaya “Dayak”. Dengan berpakaian dayak modern Pserta dari SMA Negeri 2 Bondowoso berjalan didepan ratusan penonton disepanjang jalan yang dipilih sebagai rute kegiatan ini. Selain pakaian ala dayak mereka juga menyuguhkan tarian-tarian dayak. Wow keren…!!!

   

Gita SMADA Sakti

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya. Sepotong kalimat ini rupanya yang menggugah perasaan bupati bondowoso, sehingga menetapkan tanggal 23 nopember sebagai hari peringatan Peristiwa Gerbong Maut. Peringatan pertama dilaksanakan di Stasiun Bondowoso, yang dihadiri oleh segala lapisan masyarakat mulai dari pelaku gerakan perjuangan (Veteran), jajaran pejabat dari kabupaten sampai dengan pelajar.
Gita Smada Sakti, adalah kelompok paduan suara dari SMA Negeri 2 Bondowoso mendapat kesempatan untuk melantunkan lagu-lagu perjuangan ditengah-tengah para pengunjung hari peringatan tersebut. Rasa haru tercermin disetiap wajah para mantan pejuang yang saat itu sempat hadir dalalm perayaan peringatan itu. Pembawaan lagu yang sangat dihayati oleh personil-personil kelompok paduan suara Gita Smada Sakti rupanya dapat membuka lembaran-lembaran yang telah lama tertutup di hati para pengunjung khususnya para pelaku sejarah saat itu. Betapa tidak 100 orang yang diangkut dengan kereta barang dari bondowoso menuju surabaya 46 orang tewas karena pengap dan kehausan, yan akhirnya dikenal dengan peristiwa Gerbong Maut.

   

Halaman 4 dari 4

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo