logo

Prestasi Non Akademik

JUARA 3 JBL DANCE COMPETITION RADAR JEMBER

Dance1

Tim Dance SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam ajang Jember Basketball League (JBL). Menjadi satu satunya peserta yang berasal dari kota Bondowoso, mereka berhasil memperoleh Juara 3 JBL Dance Competition yang diadakan oleh Jawa Pos Radar Jember. Perlu diketahui dalam ajang JBL ini banyak dikuti oleh sekolah sekolah dari berbagai daerah mulai Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, hingga Banyuwangi.  Lomba berlangsung di GOR Jember dan berakhir pada Minggu, 12 maret 2023.

Baca Selanjutnya: JUARA 3 JBL DANCE COMPETITION RADAR JEMBER

 

SMADA BORONG JUARA SELURUH KATEGORI LOMBA SENI

seni4

Torehan prestasi membanggakan kembali dipersembahkan siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso yang tergabung dalam tim seni SMADA pada ajang J Town Competition tingkat Jawa Timur. Dalam ajang tersebut tim seni Smada telah memborong juara pada semua kategori lomba dengan rincian sebagai berikut :

Baca Selanjutnya: SMADA BORONG JUARA SELURUH KATEGORI LOMBA SENI

 

JUARA GANDA TIM FUTSAL SMADA DALAM AJANG LIGA DANDIM CUP

futsal3

Tim Futsal SMAN 2 Bondowoso berhasil meraih juara ganda yaitu Tim futsal putra menjadi Juara ke 2 dan Tim Futsal Putri meraih Juara ke 3 dalam ajang Liga Futsal Pelajar Dandim Cup 0822 Bondowoso tahun 2023. Turnamen ini diikuti oleh Tim Futsal SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Bondowoso yang berlangsng 8 -18 Pebruari 2023 di GOR PELITA Bondowoso.

Kepala sekolah SMAN 2 Bondowoso Bapak Drs. JARIMIN M.Pd merasa bangga, setelah melihat keberhasilan Tim Futsal SMAN 2 Bondowoso. Tentu tidak mudah mendapatkan gelar juara tersebut karna harus menyisihkan banyak tim dari sekolah lain. Anak anak telah menunjukkan permainan yang terbaik hingga mencapai babak final. Apalagi gelar juara sampai ditentukan melaui babak adu penalti.

Baca Selanjutnya: JUARA GANDA TIM FUTSAL SMADA DALAM AJANG LIGA DANDIM CUP

   

JUARA 1 DAN JUARA 2 BERHASIL DIRAIH SISWA SMADA DALAM KEJUARAAN PANAHAN

adel2

Prestasi yang membaganggakan dicatat oleh Siswa-siswi SMADA Bondowoso yang berhasil meraih Juara 1 beregu putri atas nama Vania, Nesha dan Adelia dan Juara 2 Mix team atas nama Nadhif dan Nesha pada Kejuaraan Panahan Jaladri Cup Tingkat Propinsi jawa timur yang diadakan dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut di Kota Pasuruan, Jawa Timur pada tanggal 11 Pebruari 2023

Ikut dalam kategori Coumpound umum semua usia , mereka sukses mengalahakan kurang lebih 400 peserta yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota seperti Malang, Surabaya, Pasuruan, Blitar, bangkalan dll.

Hasil ini tidak terlepas dari ketekunan mereka dalam menjalankan program latihan. Menurut pengakuan mereka setiap minggu rutin melakukan latihan sebanyak 3 kali. Dan frekuansi akan akan meneingkat setiap hari ketika akan menghadapi suatu kejuaraan. Dukungan orang tua juga sangat besar bagi mereka, dan justru dari orang tua yang awal mendorong mereka untuk menekuni olah raga panahan.

Baca Selanjutnya: JUARA 1 DAN JUARA 2 BERHASIL DIRAIH SISWA SMADA DALAM KEJUARAAN PANAHAN

 

SMADA Borong Juara Pencak Silat

Selamat kepada siswa siswi SMAN 2 Bondowoso yang berhasil mendapatkan juara dalam beberapa kategori lomba Pencak Silat Blambangan National Championship 2. Berikut daftar prestasi yang behasil diraih oleh siswa siswi SMAN 2 Bondowoso:

1. Juara 1 - Madania Fitri (XI MIPA 5)
2. Juara 2 - Intan Aprilia Alvionita (XI MIPA 2)
3. Juara Harapan 1 - Yusuf Maulana (XI MIPA 4)

silat

Baca Selanjutnya: SMADA Borong Juara Pencak Silat

   

Halaman 4 dari 20

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo