logo

Prestasi Non Akademik

SMADA MERAIH JUARA 2 MADING 3 DIMENSI

mading3

Tim mading SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil memperoleh juara 2 dalam lomba mading 3 Dimensi yang diadakan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Bondowoso bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso. Mading yang mengusung tema memberantas rokok ilegal beranggotakan 5 siswa dengan nama tim PENTAMAKERS terdiri dari:1. Muhammad Rafa Farrel (XI A1) 2. Muhammad Daffa Felix (XI A6) 3. Yofandra Tri Novriansyah (XI A4) 4. Sofia Khoirunisa (XI C1) 5. Nabila Okta (XI A1) dengan pembimbing Ibu Intan S.Pd selaku guru seni dan Bapak Eko Nugroho S.Pd selaku guru Bahasa Indonesia. Selain sebagai bentuk gerakan untuk memberantas rokok ilegal, lomba ini tentu mengasah kemampuan dan kerjasama semua anggota tim serta mengasah kreativitas yang mereka miliki. Selama 2 hari di depan aula sekolah seluruh anggota tim bekerja sama menuangkan ide kedalam sebuah karya mading. 

Baca Selanjutnya: SMADA MERAIH JUARA 2 MADING 3 DIMENSI

 

SMADA Juara 1 dalam lomba J-Song Okeru Taikai

lomba jepang1

Sebagai sebuah sekolah besar di Kabupaten Bondowoso, SMADA memiliki banyak sekali kegiatan dan komunitas di dalamnya. Salah satu komunitas yang dimiliki adalah Komunitas Jepang. Tidak hanya berupa komunitas, tapi juga mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti mengembangkan kemampuan berbicara Bahasa Jepang yang dilatih oleh Ibu Laras Sukma.

Baca Selanjutnya: SMADA Juara 1 dalam lomba J-Song Okeru Taikai

 

Prestasi SMADA Dalam Ajang Music Akustik

band2

Talenta seni pelajar SMADA cukup diperhitungkan di wilayah Kabupaten Bondowoso. Ini bisa dilihat dari prestasi yang telah diraih. Sekaligus dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki mampu mengharumkan nama sekolah di pentas pentas lomba.

Baca Selanjutnya: Prestasi SMADA Dalam Ajang Music Akustik

   

BORONG PRESTASI DUTA GENRE KABUPATEN BONDOWOSO 2023

Duta Genre

Pelajar SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil memborong prestasi dengan merebut tujuh kategori Juara sekaligus dalam pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. Pada puncak acara penganugerahan Gelar juara yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 dan bertempat di Pendopo Kabupaten Bondowoso diumumkan peraih juaranya sebgai berikut:

Baca Selanjutnya: BORONG PRESTASI DUTA GENRE KABUPATEN BONDOWOSO 2023

 

PELAJAR SMADA MENDOMINASI PEMILIHAN KACONG JEBBING BONDOWOSO

kajeb 2023-2

Pada ajang bergengsi pemilihan Kacong Jebbing Bondowoso 2023, siswa siswi SMAN 2 Bondowoso berhasil mendominasi perolehan juara. Ajang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bertujuan untuk memilih putra putri terbaik Kabupaten Bondowoso dengan menjadi duta wisata. Para Duta wisata nanti akan betugas untuk mengenalkan potensi Kabupaten Bondowoso termasuk destinasi wisata kepada masyarakat luas baik di dalam daerah maupun luar wilayah Bondowoso. Pengenalan yang dimaksud antara lain tempat destinasi, petunjuk berwisata, kekayaan budaya, ajakan untuk menjaga alam, olah raga, melestarikan lingkungan dll.

Baca Selanjutnya: PELAJAR SMADA MENDOMINASI PEMILIHAN KACONG JEBBING BONDOWOSO

   

Halaman 1 dari 20

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo