logo

Kegiatan

SMAN 2 BONDOWOSO MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

sumpah pemuda3

SMA Negeri 2 Bondowoso melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023. Upacara dihadiri oleh warga sekolah yang meliputi segenap Dewan guru, Tenaga kependidikan dan Siswa siswi SMAN 2 Bondowoso.

Kegiatan Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut berjalan dengan Baik dan lancar. Petugas upacara adalah anggota OSIS yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam sambutannya pembina upacara menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda adalah tonggak penting dalam membangkitkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dan prosesnya ini diawali oleh semangat para pemuda Indonesia. Oleh karena itu penting bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk menteladani dan melanjutkan semangat tersebut dengan mengisi kemrdekaan. Sikap kerja keras, gotong royong, pantang menyerah, kebersamaan, peduli adalah sebagian sikap yang harus terus dikembangkan.

Baca Selanjutnya: SMAN 2 BONDOWOSO MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

 

KEMENKEU MENGAJAR 8 di SMADA BONDOWOSO

kemenkeumengajar5

SMAN 2 Bondowoso hari ini 23 Oktober 2023 cukup berbeda dari biasanya. Sejumlah pegawai dari kemenkeu yang bertugas di kantor pelayanan Pajak dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sejak pagi mulai berdatangan ke dalam lingkungan SMAN 2 Bondowoso. Ini tidak terlepas dari kegiatan Kementerian Keuangan yaitu Kemenkeu Mengajar 8. Lebih istimewa lagi karena salah satu alumni dari SmaDa Bondowoso saat ini menjabat sebagai Sekjen Kementerian Keuangan yaitu bapak Heru pambudi.

Baca Selanjutnya: KEMENKEU MENGAJAR 8 di SMADA BONDOWOSO

 

PEMILIHAN UMUM KETUA / WAKIL KETUA MPK SMA Negeri 2 BONDOWOSO

pesdem mpk3

Proses reformasi kepengurusan organisasi siswa di SMA Negeri 2 Bondowoso terus berjalan. Pergantian kepengurusan tentu suatu hal yang harus terjadi mengingat selesainya masa kerja dan juga regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Setelah pada hari kamis tanggal 12 Oktober 2023 melakukan Pesta Demokrasi (PESDEM) untuk memilih Ketua dan wakil ketua OSIS maka satu hari setelahnya yaitu Hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 dilakukan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPK (Majelis Perwakilan Kelas). MPK adalah organisasi yang juga memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas suatu sekolah. Ini mengingat kewenangan yang dimiliki oleh MPK yang cukup besar yaitu menjadi alat kontrol bagi OSIS dan ekstra dalam menjalankan perannya. Bisa juga menjadi jembatan komunikasi bagi siswa dalam menyalurkan aspirasinya.

Baca Selanjutnya: PEMILIHAN UMUM KETUA / WAKIL KETUA MPK SMA Negeri 2 BONDOWOSO

   

Pemilihan Ketua Umum OSIS SMA Negeri 2 Bondowoso Periode 2023/2024

Pesdem1

Pergantian kepemimpinan organisasi siswa di SMA Negeri 2 Bondowoso memasuki tahap akhir yaitu pemilihan umum dengan dua pasangan kandidat calom ketua dan wakil ketua OSIS. Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari tahap pendaftaran calon, tahap seleksi kandidat yang dilakukan oleh panitia, pemaparan visi misi yang dilakukan di depan pengurus OSIS, kemudian paparan di depan dewan guru sehingga sampai pada ditetapkannya dua pasang calon yaitu kandidat pertama adalah Ahmad WildanSyauqi Ramadhan ( Calon Ketua Umum OSIS ) dan Hanna Rosyadi ( Calon Wakil Ketua UmumOSIS ) dan kandidat kedua adalah Bagas Satria Wicaksana ( Calon Ketua Umum OSIS ) dan Muhammad Akhtar Abyaz ( Calon wakil Ketua Umum OSIS ). Para kandidat dalam profilnya adalah siswa siswa berprestasi baik secara akademik maupun Non Akademik. Tercatat berbagai macam juara kompetisi berhasil diraih dan Juga memiliki rekam jejak organisasi baik didalam sekolah maupun di luar sekolah.

Baca Selanjutnya: Pemilihan Ketua Umum OSIS SMA Negeri 2 Bondowoso Periode 2023/2024

 

PRAMUKA SMAN 2 BONDOWOSO MELAKUKAN PENJELAJAHAN KE KECAMATAN TLOGOSARI

pengembaraan pramuka4

Salah satu kegiatan menarik dari Ambalan Watulessy RakanyawaPangkalan SMAN 2 Bondowoso adalah kegiatan penjelajahan. Penjelajahan berupa lintas alam melalui jalur yang sudah ditentukan. Dengan penjelahan ini diharapkan dapat membentuk mental yang kuat, fisik yang tangguh selain ketrampilan lainnya seperti kepemimpinan, tanggung jawab, dan kekompakan. Penjelajahan diakukan di sekitar wilayah Bondowoso. Pada hari Jumat tanggal 6 Oktober 2023 selama 2 hari anggota Ambalan Watulessy RakanyawaPangkalan SMAN 2 yang terdiri dari 54 peserta berjalan kaki menuju kecamatan Tlogosari. Peserta terdiri dari semua angkatan yaitu kelas X, XI, dan XII.

Baca Selanjutnya: PRAMUKA SMAN 2 BONDOWOSO MELAKUKAN PENJELAJAHAN KE KECAMATAN TLOGOSARI

   

Halaman 2 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo