logo

Kegiatan

Marocco (SMADA Robotic Competition)

KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) menyelenggarakan acara yang bertajuk Marocco (SMADA Robotic Competition) sebagai ajang belajar dan berkompetisi di bidang robotika, khususnya Line Follower yang merupakan materi Maroco kali ini. Bekerjasama dengan narasumber dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), mereka yang terdiri dari 16 kelompok belajar mengenai robot line follower selama 2 hari, yaitu Jumat - Sabtu, 23 - 24 Januari 2015 dan terbagi menjadi 3 kelompok besar. Pada hari terakhir, setiap kelompok melombakan hasil karya mereka pada trek yang telah disediakan oleh panitia dan akan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 Maroco 2015.

Baca Selanjutnya: Marocco (SMADA Robotic Competition)

 

SBL (SMADA Basket League) 2015

sbl2015

Gelaran SBL (SMADA Basket League) 2015 yang diikuti oleh tim-tim basket putra dan putri dari SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Bondowoso berlangsung dari tanggal 17-25 Januari 2015. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan oleh ekstrakurikuler Basket SMADA yang bekerjasama dengan sponsor melangsungkan kegiatan ini dengan menjunjung tinggi kreatifitas dan sportivitas. Gelaran SBL ini dilaksanakan sore hingga malam hari sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar di sekolah, baik panitia maupun pesertanya.

SBL 2015 adalah ajang bergengsi tahunan yang memperebutkan trophy untuk juara 1, 2 dan 3 putra putri SMP dan SMA sederajat.

 

Video Parody Contest 2015

Ekstrakurikuler Desain Grafis mengadakan Lomba Video yang bertajuk Video Parody Contest 2015 dengan tema "Film Parody" yang diikuti oleh 18 kelas yang terdiri dari kelas X dan XI. Video yang dilombakan adalah hasil karya asli siswa yang dimulai awal bulan Desember dan berakhir tanggal 15 Januari 2015. Video Parody Contest 2015 dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2015 di Aula SMAN 2 Bondowoso. Video yang ditampilkan ditonton secara bersama sama siswa SMAN 2 Bondowoso dan dimeriahkan oleh stand up comedy ala siswa. Pemenang video parody contest ini mendapatkan trophy dan piagam.

VPC2015

Kegiatan ini mendidik siswa dalam segi sinematografi yang diajarkan pada ekstrakurikuler desain grafis dan diimplementasikan kepada pembuatan film pendek, video klip, iklan, dan video parody.

Baca Selanjutnya: Video Parody Contest 2015

   

Idul Qurban 1435 H

SMA Negeri 2 Bondowoso merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H di sekolah. Pada tanggal 5 Oktober 2014 dilaksanakan Sholat Idul Adha di lapangan serba guna SMA Negeri 2 Bondowoso dengan Imam : Ustadz Toha Hasan dan Khotib : Dr. H. Mas'ud, S.Pd.I, M.Pd.I. 

Pada tanggal 6 Oktober 2014 dilaksanakan penyembelihan hewan kurban dari seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Bondowoso sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pelaksanaan ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi seluruh warga sekolah untuk melaksanakan ajaran agama Islam.


DSC 6581
Pelaksanaan Sholat Iedul Adha 1435 H di SMAN 2 Bondowoso

Baca Selanjutnya: Idul Qurban 1435 H

 

EXODA 3 (Exhibition of SMADA)

exoda3 exoda4

Exoda (Exhibition Of SMAda) adalah ajang kreativitas arek-arek SMAN 2 Bondowoso yang dilaksanakan setiap tahun , kali ini bertema “World Tourism”. Lebih dari 12 stand pameran didirikan di lapangan serbaguna dengan tampilan yang berbeda-beda. Dan pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman dengan style yang beragam (mesir,jepang, prancis, Indonesia, dll) sesuai tema “World Tourism”. Dalam kegiatan ini nampak kegiatan riil dari arek-arek smada mulai dari merencanakan, melaksanakan dan melaporan hasil kegiatan serta keterampilan merancang makanan dan minuman yang aneh-aneh (seperti Es anti Galau, Pocong Hawai, dll). Tampak mondar-mandir ala waiter/waitres dengan pakaian sesuai tema stand masing-masing menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman kepada para pengunjung yang juga dari masyarakat umum. Sutikno, kepala SMAN 2 Bondowoso :” ini adalah kegiatan yang tidak diperoleh di kelas, tetapi manfaatnya sangat besar untuk peserta didik yang nantinya akan terjun sebagai anggaota masyarakat, dan inilah proses pengembangan diri siswa yang sebenarnya”.

Baca Selanjutnya: EXODA 3 (Exhibition of SMADA)

   

Halaman 23 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo