logo

Kegiatan

LBB pada MPLS Peserta Didik Baru 2019

lbbmpls

Rangkaian MPLS SMAN 2 Bondowoso pada Sabtu, 3 Agustus 2019, dilaksanakan kegiatan Lomba Baris Berbaris. Dimulai pagi hari jam 07.00 peserta didik kelas X sudah berkumpul di lapangan serbaguna SMAN 2 Bondowoso. Kegiatan ini implementasi tahap awal untuk ketertiban peserta didik yang diwakilkan dalam ketertiban dalam baris berbaris. Kelas yang menampilkan penampilan terbaik mendapatkan trophy yang merupakan tanda kebanggaan tersendiri untuk kelasnya.

 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019

SMA Negeri 2 Bondowoso melaksanakan Upacara 2 Mei 2019 memperingati Hari Pendidikan Nasional di lapangan serba guna sekolah. Pembina Upacara menyampaikan pesan "melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif."

Upacara berlangsung khidmat dan diikuti seluruh warga SMAN 2 Bondowoso. Semoga dengan kegiatan ini, pendidikan di Indonesia menjadi terus lebih baik dari waktu ke waktu, khususnya SMAN 2 Bondowoso.

PAN 4803

PAN 4805


   

Peringatan Hari Bumi di SMAN 2 Bondowoso

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network). SMAN 2 Bondowoso memperingati hari bumi dengan melaksanakan kegiatan SMADA BEBAS ASAP. Seluruh sepeda motor yang masuk ke sekolah harus dimatikan sebelum memasuki kawasan sekolah. Ada petugas yang membantu untuk sosialisasi dan memberi peringatan kepada seluruh pengendara untuk mematikan mesin sebelum masuk ke sekolah. Diharapkan dengan kegiatan sederhana ini, SMAN 2 Bondowoso telah berkontribusi dan memberikan pengertian kepada masyarakat dan warga sekolah untuk menjaga bumi.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 11.35.41

   

Galang Terampil 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 Galang Terampil 2019 digelar di SMAN 2 Bondowoso. Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Pramuka SMADA ini diikuti oleh peserta dari beberapa SMP di Bondowoso. Berbagai kegiatan dan kompetisi yang bisa diikuti oleh peserta dipersiapkan dengan baik oleh panitia. Kegiatan ini meningkatkan pendidikan kepramukaan bagi siswa SMAN 2 Bondowoso dan siswa SMP di Kabupaten Bondowoso.

WhatsApp Image 2019-03-11 at 07.54.08

   

Pelaksanaan USBN-BKS SMAN 2 Bondowoso 2019

Tanggal 4 Maret 2019 adalah hari pertama pelaksanaan USBN-BKS (Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasik Komputer dan Smarphone) Provinsi Jawa Timur. SMAN 2 melaksanakan kegiatan tersebut di 5 ruang ujian yang merupakan 5 Laboratorium komputer. Kegiatan dilaksanakan dalam 2 sesi dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 15.30. USBN-BKS ini merupakan gebrakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang menyelenggarakan kegiatan ini serentak menggunakan perangkat komputer dan smartphone bagi sekolah yang tidak dapat menyediakan perangkat komputer yang cukup.

"Ini inovasi Pemprov Jawa Timur, baru kali ini. Di Jakarta belum ada. Software-nya kami kerja sama dengan pihak ketiga. Mereka (pihak ketiga) adalah para ahli IT dari kami," mengutip perkataan Kepala Dinas Pendidikan Jatim Bapak Saiful Rahman.

Kegiatan USBN-BKS di SMAN 2 Bondowoso berjalan tertib dan berjalan lancar.

usbnbks012019

   

Halaman 13 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo