logo

Kegiatan

Penerimaan Rapor Semester Ganjil 2019/2020 untuk 10 siswa SMAN 2 Bondowoso

SMAN 2 Bondowoso adalah salah satu SMA Negeri yang menggunakan sistem SKS (Sistem Kredit Semester) dalam menempuh mata pelajarannya. Siswa siswi yang memiliki kemampuan untuk belajar lebih cepat dari rekan rekannya di jenjang yang sama dapat lebih cepat menyelesaikan seluruh beban belajar di Semester 1 tahun pelajaran 2019/2020. Pada akhir Oktober 2019, 10 orang tua siswa hadir di sekolah untuk menerima laporan hasil belajar siswa yang telah menyelesaikan seluruh kompetensi dasar untuk seluruh mata pelajaran di semester 1 ini. 

Diharapkan siswa siswi ini dapat menyelesaikan belajar di SMAN 2 Bondowoso dalam waktu 2 tahun dan dapat bersaing dan diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

WhatsApp Image 2019-11-12 at 17.02.59

 

Pemilihan Ketua OSIS dan MPK 2019

Pemilihan-OSIS-Digital-2

Pemilihan yang diselenggarakan oleh lembaga aspirasi siswa, yakni MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) ini, menggunakan aplikasi e-Voting SMADA. Total ada tiga lab yang dijadikan TPS. Ketua MPK SMADA, Kania Venisa Rahim menjelaskan, penggunaan aplikasi ini diinisiasi oleh pihak penyelenggara. Tercatat, tahun ini merupakan pertama kalinya. Karena tahun sebelumnya masih konvensional. "Sementara pembuatan aplikasi ini, dibantu oleh guru, yang memang memilik keahliah di bidang IT.

Penggunaan aplikasi e-Voting ini, kerena memang SMA 2 memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi tersebut. Termasuk SDM-nya juga mumpuni. Penggunaan e-Voting ini mempunyai banyak keunggulan. Selain utnuk mempermudah, juga untuk menghemat waktu, hemat pembiayaan. Serta bisa mengurangi penggunaan kertas. Dengan berbasis digital ini, pemilihan kali ini secara otomatis langsung terhitung atau diketahui hasilnya.

Baca Selanjutnya: Pemilihan Ketua OSIS dan MPK 2019

   

SMAN 2 Bondowoso berpartisipasi dalam Festival Lampion 2019

WhatsApp Image 2019-09-18 at 19.23.51

Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Festival Muharram 2019. Festival Muharram 2019 merupakan agenda tahunan pemkab yang digelar sejak Desember 2008. Tujuannya, untuk memberikan hiburan dan sebagai ajang promosi potensi unggulan wisata alam, seni dan budaya, serta semua potensi yang memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan pendapatan asli Bondowoso. Salah satu rangkaian acaran dalam Festival Muharram 2019 adalah Festival Lampion. 

SMAN 2 Bondowoso berpartisipasi sebagai peserta Festival Lampion 2019. Tim lampion SMADA Bondowoso berlatih dengan baik sebelum pelaksanaan. Barisan terlihat kompak dan teratur dengan kostum berwarna merah dengan lampion berwarna biru. Kreatifitas tiada batas yang ditampilkan SMADA sebagai unjuk potensi siswa siswi yang berprestasi.

Berikut beberapa gambar tim SMAN 2 Bondowoso dalam Festival Lampion 2019 Kabupaten Bondowoso.

Baca Selanjutnya: SMAN 2 Bondowoso berpartisipasi dalam Festival Lampion 2019

   

Magenda (Malam Gelar Seni SMADA) IX

magendaix

Sabtu, 14 September 2019, semarak Dies Natalis SMAN 2 Bondowoso bertajuk Magenda IX "Pusatkan Imajinasimu dalam Dimensi Pesona Magenda". Osis Integritas SMAN 2 Bondowoso menyelenggarakan gelar seni dengan bintang tamu Geranium dan special perform marching band, traditional dance, fashion, band, etnic, SMADA choir, teater jernih, dan dance.

Acara ini sukses mengundang decak kagum seluruh pengunjung. Acara yang digelar apik ini hadir berkat kerja keras dan kerjasama dari panitia Magenda IX. Magenda (Malam Gelar Seni SMADA) ini diselenggarakan setiap 2 tahun ini selalu menjadi acara yang luar biasa.

Selamat dan Sukses untuk SMAN 2 Bondowoso, semoga selalu menjadi yang terbaik.

#smadabondowoso, #magendaix

   

Peringatan HUT RI 74

WhatsApp Image 2019-08-17 at 17.04.33

Peringatan HUT RI ke 74 di SMAN 2 Bondowoso dilaksanakan di lapangan serbaguna dan dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Bapak Drs. H. Muhammad Subeki bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan kepada seluruh siswa untuk mengisi kemerdekaan dengan pendidikan yang terbaik serta memaparkan prestasi siswa SMAN 2 yang telah diraih di bulan Agustus 2019.

Tim pengibar bendera di SMAN 2 bertugas dengan sangat baik dan mengundang decak kagum seluruh peserta upacara. Di akhir upacara, bapak kepala sekolah memberikan salam dan berfoto bersama tim paskibra SMAN 2 Bondowoso yang bertugas di sekolah.

Selain itu, di alun alun Ki Bagus Asra Bondowoso, tim Paskibra dari SMAN 2 Bondowoso yang tergabung dalam tim Paskibra Kabupaten bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih. Bapak Kepala Tata Usaha dan salah satu guru SMAN 2 berfoto dengan tim Paskibra Kabupaten dari SMAN 2 Bondowoso.

   

Halaman 12 dari 24

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo