logo

EXODA 3 (Exhibition of SMADA)

exoda3 exoda4

Exoda (Exhibition Of SMAda) adalah ajang kreativitas arek-arek SMAN 2 Bondowoso yang dilaksanakan setiap tahun , kali ini bertema “World Tourism”. Lebih dari 12 stand pameran didirikan di lapangan serbaguna dengan tampilan yang berbeda-beda. Dan pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman dengan style yang beragam (mesir,jepang, prancis, Indonesia, dll) sesuai tema “World Tourism”. Dalam kegiatan ini nampak kegiatan riil dari arek-arek smada mulai dari merencanakan, melaksanakan dan melaporan hasil kegiatan serta keterampilan merancang makanan dan minuman yang aneh-aneh (seperti Es anti Galau, Pocong Hawai, dll). Tampak mondar-mandir ala waiter/waitres dengan pakaian sesuai tema stand masing-masing menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman kepada para pengunjung yang juga dari masyarakat umum. Sutikno, kepala SMAN 2 Bondowoso :” ini adalah kegiatan yang tidak diperoleh di kelas, tetapi manfaatnya sangat besar untuk peserta didik yang nantinya akan terjun sebagai anggaota masyarakat, dan inilah proses pengembangan diri siswa yang sebenarnya”.

Pada EXODA 3 berkesempatan dihadiri oleh Bupati Bondowoso yang menyempatkan mengunjungi dan mencicipi masakan siswa siswi SMAN 2 Bondowoso dan memuji masakan mereka. Siswa siswi juga diberi kesempatan berdialog dengan beliau. Suasana hangat terjadi antara dewan guru, siswa dan bapak Bupati yang hadir malam itu. Pada hari terakhir disuguhi oleh hiburan musik akustik dan aksi para skateboarder yang menawan. Acara diakhiri dengan pesta kembang api yang sangat memukau.

exoda1 exoda2
Pembukaan EXODA 3 oleh Kepala SMAN 2 Bondowoso Kunjungan dan Sambutan Bupati Bondowoso di EXODA 3

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo