logo

Empat Siswa SMAN 2 Bondowoso Terpilih sebagai Duta Wisata Kacong Jebing Bondowoso 2012

Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebing Bondowoso 2012 telah berhasil menetapkan lima pasangan (Kacong dan Jebing) dalam katagori (1)Kacong Jebing Bondowoso 2012, (2)Kacong Jebing Wakil I, (3)Kacong Jebing Wakil II, (4)Kacong Jebing Harapan I dan (5)Kacong Jebing Harapan II.

kaconjebbing
dari kiri - kanan : Jihadul Akbar, Adinda Intan, Anindya Marcha, Tri Anggita

Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebing Bondowoso 2012melalui beberapa tahapan yaitu: babak penyisihan (tes tulis dan interview dengan materi pengetahuan umum seputar bondowoso dan bahasa inggris), semi final dan grand final bahkan ada kegiatan bakti social yang harus diikuti oleh para peserta. Pada babak penyisihan dari 73 peserta diambil 20 peserta untuk mengikuti babak semifinal, 7 siswa SMAN 2 Bondowoso lolos ke babak semifinal (Yasinta, Anggita, Dahna, Intan, Sarah, Anindya dan Jihadul). Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebing Bondowoso 2012 diikuti pelajar SMTA, mahasiswa dan umum. Aspek yang dinilai berkaitan dengan performance, kepribadian dan talenta yang dimiliki peserta. Babak grand final dilaksanakan pada sabtu,8 sept 2012 di gelora pelita dimulai pukul 19.00, dan diakhiri dengan penobatan Duta Wisata kacong jebing bondowoso 2012.dari 20 peserta pada gradfinal terpilih 10 peserta (5 putra/kacong dan 5 putri/jebing) empat peserta dari SMAN 2 Bondowoso. Diakhir kegiatan itu bupati bondowoso Amin Said Husni telah menobatkan Adul (panggilan akrab dari Jihadul Akbar) dan Adinda Intan sebagai duta wisata kacong jebing bondowoso 2012, keduanya adalah siswa SMAN 2 Bondowoso, Anindya Marcha (duduk di kelas X SMAN 2 Bondowoso) sebagai Wakil I Jebing Bondowoso 2012 dan Tri Anggita (kelas XI SMAN 2 Bondowoso) peraih juara harapan I jebing bondowoso 2012. Dan pada malam itu pula Adul dan Anindya terpilh sebagai kacong dan Jebing Favorit. Kapala SMAN 2 Bondowoso Drs. Sutikno merasa bangga dengan apa yang diraih oleh siswanya dalam even ini, dan beliau mengatakan” inilah pendidikan yang sebenarnya, selain cerdas akademik siswa harus tampak pula pengembangan dirinya”.


SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo