logo

SMADA FUN BIKE

Minggu, 4 Maret 2012 OSIS SMADA didukung oleh sponsor sukses menyelenggarakan gelaran FUN BIKE "Asyiknya bersepeda, hijaukan bumi". Diikuti oleh 1500 peserta dari Bondowoso, Jember, dan Situbondo baik perorangan maupun club sepeda yang ada dengan hadiah utama satu buah sepeda motor Smash Titan dan Sepeda Polygon. Acara dimulai pukul 05.30 Start di SMA Negeri 2 Bondowoso dan Finish di SMA Negeri 2 Bondowoso yang menempuh rute 20 km melewati pemandian Tasnan dan desa Grujugan.

Acara berlangsung sangat meriah, dari pembukaan saat start di SMAN 2 Bondowoso, para peserta baik tua, muda, dan anak anak dengan semangat berkumpul menghadap ke timur di garis start. Para peserta melewati depan SMA Negeri 2 Bondowoso, kemudian ke arah Jl. A.Yani menuju utara Jl. Mastrip. Di Jl. Mastrip ini lalu lintas cukup padat pagi itu karena memang jalan ini adalah jalan lintas kabupaten yang menghubungkan Kab. Bondowoso dan Kab. Jember. Peserta dituntut memiliki fisik kuat karena jarak yang ditempuh di jalan ini kurang lebih 8 Km. Peserta belok kiri ke arah Pemandian Tasnan di desa Taman. Nah awal memasuki jalan Pemandian Tasnan kondisi jalan menurun sehingga peserta dapat memacu sepedanya dengan nyaman. Setelah melewati Pemandian Tasnan, peserta diuji dengan jalan yang menanjak dan berliku. Beberapa peserta yang memilih turuh dari sepedanya dan melalui tanjakan itu dengan jalan kaki sambil menuntun sepedanya, terutama bagi peserta yang menggunakan sepeda tanpa pilihan rasio gear.

Selepas tanjakan itu Pos pengumpulan kupon dan penukaran snack menanti. Peserta dapat memilih untuk beristirahat sambil menikmati konsumsi dan suasana pedesaan, atau terus melanjutkan memacu sepedanya melanjutkan jarak yang tersisa menuju garis Finish di SMA Negeri 2 Bondowoso. Di Desa Grujugan, peserta dihadapkan dengan kondisi jalan yang relatif mulus dan datar, sehingga peserta dapat dengan mudah melaluinya sampai kembali ke kota Bondowoso dan berakhir di garis Finish.

Di garis Finish peserta disambut dengan panggung yang menampilkan artis penyanyi dangdut yang siap menghibur peserta yang melepas lelah setelah menempuh perjalanan dan menunggu pengundian kupon. Para peserta juga dapat menyumbangkan lagu atau bernyanyi bersama artis sambil menghibur teman-teman yang berada di depan panggung.

Akhirnya pengundian kupon dimulai. Para peserta berdebar-debar sambil memperhatikan digit demi digit angka yang dibacakan oleh panitia di atas panggung. Banyak doorprize yang disediakan sponsor untuk peserta. Hadiah utamanya pun tidak kalah menggiurkan. Satu persatu kupon diambil secara acak dan dibacakan, para peserta yang mempunyai nomor yang sama dengan potongan kupon yang dibacakan berlari ke atas panggung untuk mengambil hadiah.

Pengundian hadiah utama pun dimulai. Suasana dibuat tegang dan peserta puh dibuat galau menunggu pembacaan kupon. Dan akhirnya 2 hadiah utama diperoleh oleh peserta dari Bondowoso dan disambut gempita tepuk tangan dari rekan dan orang yang menyaksikan di depan panggung. Berbagai raut muka ada saat itu, senang dan capai berbaur jadi satu. Acara FUN BIKE OSIS SMADA berakhir dengan sukses.

Terima kasih kepada panitia OSIS, dan para sponsor: Buana Bike (POLYGON), Sari Roti, Wings Food (Mie Sedap), Radio Passopati Bondowoso, KISS FM Jember, Suzuki Diponegoro, Eka Sakti, D-Print.

FB0 FB1 FB2
FB3 FB4 FB5
FB8 FB9 FB13
FB10 FB12 FB14
FB6 FB7 FB11

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo