logo

SHOLAT DHUHA dan TADARUS di SMADA BONDOWOSO

dhuha2

Memasuki Bulan Ramdhan, kegiatan ibadah di SMAN 2 Bondowoso semakin ditingkatkan. Seperti hari hari biasanya, Selama Bulan ramadhan, masuk sekolah tetap dimulai jam 07.00. Kegiatan kemudian diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Guru GPAI dan guru pendamping. Setelah itu dilanjutkan dengan tadarus Al Quran oleh Siswa siswi kelas X dan XI. Kegiatan Sholat dhuha ini sebenarnya sudah rutin dilakukan di sekolah, hanya pada Bulan Ramadhan diberi jadwal khusus dari yang sebelumnya dilakukan jam 06.30.

Dengan kegiatan Sholat duha ini diharapkan mampu membentuk karakter peserta didik agar gemar melaksanakan shalat sunah yang dianjurkan oleh nabi Muhamad Saw. Membangun keimanan yang kuat dan memohon keberkahan rahmat dari ALLAH SWT, membentuk Akhlakulkarimah pada pesrta didik serta meningkatkan sikap tanggung jawab pada peserta didik.

dhuha1

Setelah selesai Shalat Dhuha dan Tadarus, kegiatan dilanjutkan dengan Kultum yang disampaiakn oleh peserta didik yang merupakan perwakilan dari masing masing kelas X dan XI secara bergantian setiap hari. Selain memang untuk belajar tentang hikmah Ramadhan, belajar tentang meningkatkan kadar keimanan kepada ALLAH SWT, kegiatan ini juga untuk melatih mental dan mengasah kemampuan untuk menyampaikan ceramah.

Pada saat pembelajaran selesai, maka kegiatan sekolah kemudian dilanjutkan dengan Shalat Dhuhur berjamaah di Masjid Nurullah yang merupakan Masjid sekolah. Setelah Shalat Dhuhur Berjamaah, diakhiri dengan Kultum yang disampaikan oleh perakilan siswa kembali sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan sekolah setiap hari.

dhuha3



SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo