logo

SMADA MERAIH JUARA 2 MADING 3 DIMENSI

mading3

Tim mading SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil memperoleh juara 2 dalam lomba mading 3 Dimensi yang diadakan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Bondowoso bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso. Mading yang mengusung tema memberantas rokok ilegal beranggotakan 5 siswa dengan nama tim PENTAMAKERS terdiri dari:1. Muhammad Rafa Farrel (XI A1) 2. Muhammad Daffa Felix (XI A6) 3. Yofandra Tri Novriansyah (XI A4) 4. Sofia Khoirunisa (XI C1) 5. Nabila Okta (XI A1) dengan pembimbing Ibu Intan S.Pd selaku guru seni dan Bapak Eko Nugroho S.Pd selaku guru Bahasa Indonesia. Selain sebagai bentuk gerakan untuk memberantas rokok ilegal, lomba ini tentu mengasah kemampuan dan kerjasama semua anggota tim serta mengasah kreativitas yang mereka miliki. Selama 2 hari di depan aula sekolah seluruh anggota tim bekerja sama menuangkan ide kedalam sebuah karya mading. 

Mading tersebut selanjutnya dibawa ke alun alun Ki Bagus Asra untuk ditampilkan sekaligus mengikuti proses penilaian dari panitia bersama dengan mading dari tim yang berasal dari sekolah yang lain. Ada kurang lebih 13 mading yang menjadi peserta lomba yang berlangsung selama 2 Hari, sejak tanggal 27-28 Oktober 2023, di Alun-alun Ki Bagus Asra. Konsep dari mading Tim Smada adalah untuk mengingatkan generasi muda khususnya tentang bahaya merokok. Banyak efek negatif merokok yang mengancam generasi muda baik kesehatan maupun mentalnya.

Alhamdulillah berkat usaha dan kekompakan semua anggota tim berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dan berterimaksih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Perpusatakan dan Kearsipan Kab. Bondowoso dan Satuan Polisi Pamong Praja yang telah menyelenggarakan lomba mading 3 dimensi. Selain sebagai bentuk memberantas rokok ilegal juga dapat memberikan ruang kepada para pelajar untuk menyalurkan kreatifitasnya.

mading1

mading2

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo