logo

SMADA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2023

maulid 2023-2

SMA NEGERI 2 Bondowoso, mengadakan kegiatan perayaan hari besar Islam untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan yang dilaksanakan pada Jumat, tanggal 29 september2023 yang diadakan di Masjid Nurullah. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertemakan “Mewujudkan peradaban Islam yang maju untuk menumbuhkan karakter generasi muda yang religius”. Panitia kegiatan ini adalah OSIS dan REMUS yang dibina oleh para guru PAI dan Pembina Osis sekbid 1.

Pada peringatan maulid Nabi ini dilakukan beragam kegiatan yang menarik, antara lain persembahan musik hadrah dengan lagu lagu Islami dan Shalawat Nabi sehingga sebagian besar peserta juga larut dalam alunan musik dan syair.Ada juga lomba ancak buah buahan yang dibuat oleh masing masing kelas yang merupakan bagian tradisi pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAWdi mana sudah dilakukan secara turun temurun sejak dahulu. Tentu semuanya dilakukan dengan mengharap keberkahan dari ALLAH SWT.

Maulid 2023

Bapak Kepala Sekolah Drs. Jarimin M.Pd dalam sambutannya berharap supaya anak anak mampu menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Beliau juga berpesan bahwa semua macam jenis buah buahan dan sayuran yang ada harus bisa dimanfaatkan dengan baik.Kegiatan puncak peringatan maulid nabi adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Junaedi yang merupakan alumni dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Beliau berpesan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bisa menjadi momentum untuk semakin mencintai Baginda Rasullulah. Mencintai dengan mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad dan bersyukur telah membawa Islam, agama yang menyebarkan kebaikan bagi pemeluknya.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo