logo

SMADA SUKSES MENYELENGGARAKAN 1st SOCHA

socha2

Pertama kalinya SMADA Bondowoso melalui Ekstra Karya Ilmiah Remaja (KIR) menyelengarakan ajang kompetisi Ilmu Pengetahuan tingkat SMP/MTs sederajat dengan melombakan 3 bidang studi yaitu IPA,IPS dan MATEMATIKA yang diberi nama Smada Olympiad Science Math Social (SOCHA). Berlangsung pada tanggal 9 September 2023 bertempat di SMA Negeri 2 Bondowoso, Kompetisi ini diharapkan menjadi wahana bagi para pelajar mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan sosial dengan meningkatkan pembinaan melalui pengembangan budaya belajar serta memberikan motivasi mengikuti kompetisi untuk meraih prestasi terbaik.

socha3

Acara dibuka oleh Kepala sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso, Bapak Drs. JARIMIN, M.Pd. Dalam sambutannya Bapak Kepala Sekolah berharap para peserta nantinya dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. SOCHA dapat melahirkan talenta talenta muda yang mampu menghadapi perkembangan IPTEK dan tantangan Global. Diharapkan juga pada tahun berikutnya kegiatan SOCHA ini akan terus berlangsung.

Antusiasme pelajar dan sekolah cukup tinggi. Tercatat sebanyak 228 siswa dari berbagai sekolah SMP/MTs se kabupaten Bondowoso mengikuti kompetisi SOCHA. Selanjutnya Kompetisi ini akan terbagi menjadi 3 babak lomba. Babak pertama adalah penyisihan dimana para peserta lomba dari masing masing kelompok mengerjakan soal di Laboraturium komputer. Pada babak penyisihan akan dipilih 10 tim terbaik sesuai dengan peringkat untuk melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal para peserta kembali harus mengerjakan soal yang dilakukan di kelas kelas yang telah disediakan. Peringkat 3 terbaik masing masing kelompok lomba akan melaju ke babak final yang akan menggunakan sistem cerdas cermat di dalam aula SMADA Bondowoso.

socha4

Para pemenang SOCHA nantinya akan mendapatkan trofi juara, sertifikat dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bodowoso-Situbondo, uang pembinaan untuk. Juara 1 sebesar 1 Juta rupiah, Juara 2 sebesar 750 ribu rupiah dan Juara 3 sebesar 500 ribu rupiah.

Menjadi pemenang pada SOCHA tahun 2023 adalah

MATEMATIKA

1. Naila Rosyada Wahyudi dan Izzat Romy Habibi (MTs At-Taqwa) - (juara 1)

2. Yudafan Ranu Ichtiyar dan Nisrina Zainiraniah (SMP 1) - (juara 2)

3. Belva Jordan Pratama Setyawan dan Muhammad Ridho Habibi (MTs 2) - (juara 3)

IPA

1. Muhammad Alfian Zaini dan Syahreza Dylan Mahardika (MTs At-Taqwa) - (juara 1)

2. Anesty Safira Putri dan Aura Vanessa Salsabila (SMP 1) - (juara 2)

3. Naura Saifina Azril Anbia dan Aurora Cinta Kaiela Nafisa (MTs 2) - (juara 3)

IPS

1. Mirza Hilman Hariri dan Martiza Safina Damayanti (SMP 1) - (juara 1)

2. Kayyisah Naura Afif dan Hanum Tuhfatul Atikah (MTs 2) - (juara 2)

3. Andra Nayaka Ariarta dan Senopati Bintang (SMP 3) - (juara 3)

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu ajang bagi pelajar khususnya SMP/MTs Sederajat untuk terus meningkatkan motivasi dalam berprestasi. Alhamdulillah kegiatan SOCHA berhasil dilaksanakan dengan lancar dan sampai jumpa kembali di SOCHA berikutnya.

socha1

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo