logo

PELAJAR SMADA MENDOMINASI PEMILIHAN KACONG JEBBING BONDOWOSO

kajeb 2023-2

Pada ajang bergengsi pemilihan Kacong Jebbing Bondowoso 2023, siswa siswi SMAN 2 Bondowoso berhasil mendominasi perolehan juara. Ajang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bertujuan untuk memilih putra putri terbaik Kabupaten Bondowoso dengan menjadi duta wisata. Para Duta wisata nanti akan betugas untuk mengenalkan potensi Kabupaten Bondowoso termasuk destinasi wisata kepada masyarakat luas baik di dalam daerah maupun luar wilayah Bondowoso. Pengenalan yang dimaksud antara lain tempat destinasi, petunjuk berwisata, kekayaan budaya, ajakan untuk menjaga alam, olah raga, melestarikan lingkungan dll.

Setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat maka pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2023 bertempat di GOR Pelita, digelar Grand Final Duta Kacong Jebbing Bondowoso sekaligus pengumuman pemenang.

Pada ajang ini siswa siswi SMA Negeri 2 Bondowoso mendominasi perolehan juara. Hal ini tampak pada hasil seleksi dan pengumuman pemenang pada malam grand final yaitu

Puan Ayre Mitrisnani (XII MIPA 3)

Jebbing Bondowoso (Juara 1)

Michello Manggala Putra (XI B)

Wakil I Kacong Bondowoso (Juara 2)

Sultan Delos A. T. (XII MIPA 4)

Wakil II Kacong Bondowoso (Juara 3)

Anastasia Michelle (XI-B)

Wakil II Jebbing Bondowoso (Juara 3)

Ratu Chayara Diya W. (XII IIS 1)

Wakil III Jebbing Bondowoso (Juara 4)

Fudael Barry (XII IIS 2)

Wakil IV Kacong Bondowoso (Juara 5)

Nayla Larasati Putri S. (XII MIPA 1)

Jebbing Persahabatan Bondowoso

Ahmad Wildan Syauqi R. (XI C1)

Kacong Berbakat Bondowoso

Tritania Anasty P. (XI A5)

Jebbing Berbakat Bondowoso

Fatimah Azzahra A. (XII IIS 2)

Jebbing Duta Pemuda dan Olahraga Bondowoso

Kajeb 2023

Tentu ini sangat membanggakan bagi sekolah, karna dapat melahirkan generasi yang berprestasi. Bapak kepala sekolah, Drs JARIMIN M.Pd mengucapkan selamat atas tepilihnya siswa dan siswi SMA Negeri 2 Bondowoso dan berharap semoga mereka semua dapat menjadi Duta yang nantinya berhasil mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bondowoso.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo