logo

SMADA RAIH JUARA 1 DAN 2 LOMBA CERDAS CERMAT DEMOKRASI

cerdascermat1

SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil meraih juara pertama dan kedua dalam lomba cerdas cermat demokrasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pol) Kabupaten Bondowoso. Lomba yang diikuti oleh 58 Tim yang berasal dari SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta seluruh Kabupaten Bondowoso. Masing masing sekolah berhak mengirimkan maksimal 2 tim LCC.

SMA Negeri 2 bondowoso mengirimkan 2 tim yaitu tim pertama beranggotakan Ainun Jariyah (XII IPA 1), Farah Salsabila Hakim ( XII IPA 8 ) dan Cloudiya Sintia Bela ( XI A.1.1) Tim kedua beranggotakan Chofifah Fatimatus Zahro ( XI A.1.1), Devon Kenneth Benedict ( XI A.1.1) dan Pasha Pahlevi Ardiansyah ( X.A).

cerdas cermat2

Pada lomba ini penyelenggara yaitu Bakesbang Pol Kabupaten Bondowoso memiliki tujuan untuk menanamkan nasionalisme pada generasi muda sekaligus juga melakukan sosialisasi tentang pemilu 2024 dan demokrasi. Oleh karena itu materi yang dilombakan menyangkut 4 pilar bangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI serta Demokrasi dan Pemilu.

Lomba berlangsung mulai tanggal 4 sampai 6 Agsutus 2023 di gedung Panjaitan Bondowoso. LCC Demokrasi ini terbagi menjadi 3 Babak yaitu babak satu adalah babak penyisihan dimana seluruh peserta diberi soal dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 75 soal. Babak kedua diikuti oleh 15 tim yang memperoleh nilai tertinggi pada babak penyisihan. Pada babak kedua peserta dibagi menjadi 5 kelompok. Masing masing kelompok diikuti oleh 3 tim. Babak kedua peserta mengikuti 2 sesi lomba dalam satu babak yaitu sesi pertanyaan wajib dan sesi pertanyaan rebutan. Peraih nilai tertinggi setiap kelompok berhak malaju ke babak final.

Dua tim dari SMA Negeri 2 Bondowoso yang dibina oleh Ibu Aliza Zhafarina, S.SOS. S.H berhasil melaju ke babak final yang diikuti oleh 5 tim. Dan pada babak final ini wakil dari SMA Negeri 2 Bondowoso berhasil meraih juara 1 dan Juara 2. Sebagai bentuk Apresiasi terhadap pemenang lomba, maka penyerahan Tropy dan uang pembinaan diberikan pada malam resepsi HUT RI di Pendopo Kabupaten Bondowoso pada tanggal 17 agustus 2023. 

cerdas cermat3

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo