logo

Dalam MPLS 2023, Alumni Memberikan Motivasi Pada Adik Kelas

mplsalumni2

Sabtu, 22 Juli 2023 bertempat di aula SMA Negeri 2 Bondowoso para alumni yang tergabung dalam IKA SMADA menyapa para adik kelasnya yang saat ini mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Salah satu alumni yang menjadi narasumber untuk memberikan motivasi adalah Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H, M.Hum yang saat ini menjadi Guru Besar dan dosen di Universitas Brawijaya Malang. Prof. Fadli dalam motivasinya mengambil tema Menuju Masa Depan Yang Gemilang.

Diawal motivasinya Prof. Fadli menyampaikan penting setiap peserta didik untuk memiliki cita cita karena cita cita dapat memberikan semangat dan arah dalam menjalani perjalanan hidup. Prof Fadli juga banyak memberikan contoh sosok inspiratif yang bisa diikuti jejaknya. Anak anak mengikuti dengan antusias terbukti dengan respon jawaban dan pendapat yang silih berganti diberikan oleh peserta didik baru.

Tidak hanya Prof. Fadli, kegiatan ini banyak sekali dihadiri oleh para alumni dengan berbagai ragam profesi seperti Dokter , perawat, Anggota Dewan, Birokrat, Pengusaha, Akademisi, TNI, POLRI termasuk alumni yang sekarang masih melanjutkan di jenjang Perguruan Tinggi. Ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi adik adiknya untuk terus berusaha menggapai cita cita yang diinginkan. Ini juga menjadi bukti peran alumni untuk terus memberikan kontribusi yang posiitif bagi kebesaran almamaternya. Selain memberikan motivasi, banyak sekali kegiatan alumni yang sangat berdapak positif bagi sekolah seperti Melakukan Khitanan masal, Kegiatan Qurban, Bea siswa kepada adik kelasnya, Jumat Berkah di sekolah, bantuan kuliah kepada adiknya yang berprestasi, donasi kepada salah satu guru.

Kepedulian tidak hanya diperuntukkan kepada Almamaternya, tapi juga kepada masyarakat luas seperti Program Vaksinasi, donasi bencana alam, donasi kepada alumni yang membutuhkan, bedah rumah, bantuan seragam pelajar SD. Mudah mudahan berbagai kegiatan tersebut akan menjadi manfaat bagi lembaga dan wabil khusus kepada adik adiknya yang akan menjadi generrasi masa depan bangsa. Terimaksih untuk semua sumbangsih, motivasi dan semua bantuan yang telah diberikan.

mplsalumni1

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo