logo

MAROCCO (SMADA Robotic Competition) 2017

Marocco III - 1

Ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) melaksanakan kegiatan tahunan berupa lomba robot (Line Tracer) yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas. Lomba ini dimulai pada hari Sabtu sepulang sekolah. Kegiatan awal adalah paparan dan penjelasan mengenai robot dan elektronika, kemudian wawasan awal tentang robot dan alat dan bahan yang akan digunakan dalam membuat robot. Pada hari kedua, Minggu, dimulai pada pagi hari, para peserta ditantang untuk merakit robot dengan bahan yang telah disediakan oleh panitia, kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat dan sesuai dengan kriteria yang disyaratkan oleh panitia. 

Marocco III - 2

Lomba sesungguhnya dimulai pada sore harinya. Setiap perwakilan kelas menjajal track yang telah disediakan. Robot yang telah mereka rakit diadu kemampuannya di sebidang track yang telah didesain sedemikian rupa. 3 robot akan menjadi pemenang 1, 2 dan 3.

SMAN 2 terus meningkatkan kemampuan peserta didiknya untuk mengikuti perkembangan jaman, dan menjadi wawasan baru bagi peserta didiknya.

SMA Negeri 2 Bondowoso | Jl. Letjend Suprapto 153 Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia | Telp: 0332 421822, Fax: 0332 431730



supported and maintenanced by Pusat Sumber Belajar (PSB) SMA Negeri 2 Bondowoso | panjisetioutomo